SDN II Cidadap Dambakan RKB

oleh -4 views
Ilustrasi(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi(sukabumizone.com)
Ilustrasi(sukabumizone.com)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) II Cidadap Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, keluhkan kekurangan lokal kelas. Pasalnya, banyaknya jumlah siswa tidak sesuai dengan jumlah lokal kelas yang ada sehingga Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kurang epektif.

Kepala SDN II Cidadap Pepen Supendi melalui salah seorang guru Hesti Daryati mengatakan, sekolah yang memiliki 11 lokal kelas ini dua diantaranya terpaksa di pergunakan kantor dan perpustakaan yang diisi sebanyak 337 siswa dibagi menjadi 20 Rombongan Belajar (Rombel).” Jadi untuk KBM hanya ada sembilan kelas, tentunya ini sangat menghambat proses KBM siswa. Ya terpaksa kami menggunakan sistem sif agar KBM berjalan maksimal,” kata Hesti kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (28/04). Hesti menambahkan, dengan kondisi sekolah seperti itu pihaknya telah berupaya maksimal mengajukan pada pemerintah terkait.” Terakhir sekolah ini dapat bantuan pada 2013 rehab sedang untuk dua lokal kelas. Informasinya tahun ini akan mendapatkan bantuan kembali,” ujarnya. Ia berharap, pemerintah segera mengucurkan bantuan untuk Ruang Kelas Baru (RKB).

banner 728x90

Sebab, dunia pendidikan sulit berkembang apa bila tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai.” Kami harap tahun ini ada bantuan untuk tiga RKB sehingga dalam proses KBM dapat berlangsung baik,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sukaraja Zaenal Abidin mengatakan, di Kecamatan Sukaraja ada 25 sekolah dasar. Namun, hasil dari pemantauan tim dari lapangan ada beberapa sekolah yang akan menerima bantuan pada tahun 2015.” Seperti, SDN Gintung, SDN Babakan Limbangan, SDN I Pasirhalang, SDN I Cidadap, SDN Kekenceng dan SDN Cisarua dengan berbagai kebutuhan,” kata Zaenal.

Selain itu bantuan pembangunan sekolah tutur Zaenal. Dinas Pendidikan akan memberikan bantuan untuk pembangunan Perpustakaan.” Rencananya pada 2015 SDN Cipaku, SDN Cipurut dan SDN 3 Cidadap akan menerima bantuan Gedung Perpustakaan,” sahutnya.

Ia menambahkan, pada sekolah yang belum mendapatkan bantuan tahun ini diharapkan tetap bersabar. Sebab, anggaran dari pusat masih terbatas. ” Dengan luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, tentunya bantuan itu harus merata jangan sampai muncul kecemburuan sosial,” tandasnya.

Di tempat terpisah Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, pemerintah akan berupaya melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang belum menunjang. ” Tentunya itu semua harus disesuaikan dengan anggaran yang ada,” singkatnya.(sukabumizone.com)