SDN I Sukaraja Sabet Dua Medali Emas di Pentas PAI 2015

oleh -74 views
SDN I Sukaraja Sabet Dua Medali Emas di Pentas PAI 2015 (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN I Sukaraja Sabet Dua Medali Emas di Pentas PAI 2015 (sukabumizone.com)
SDN I Sukaraja Sabet Dua Medali Emas di Pentas PAI 2015 (sukabumizone.com)

PENTAS Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2015 Tingkat Kecamatan Sukaraja yang digelar secara meriah di Gedung SDN Babakan Pamoyanan pada Sabtu, (21/11) beberapa waktu lalu. Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sukaraja, berhasil mendapatkan penghargaan dalam lomba yang sudah menjadi agenda tahunan itu. Diantaranya, SDN 1 Sukaraja Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil menduduki Juara I LHQ, Juara I Qosidah, Harapan III Dacil Putra, Harapan III Kaligrafi Putri. Keberhasilan tersebut tidak terles dari kerjasama dengan seluruh elemen yang terjalin harmonis sehingga sekolah yang berada beberapa meter dari jalan raya itu dapat meraih prestasi gemilang.
Kepala SDN 1 Sukaraja Eyep Sugandi mengatakan, prestasi yang telah di toreh saat ini akan menjadi barometer keberhasilan guru dalam melatih siswanya. Untuk itu, dalam mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang sudah diraih pihak sekolah akan terus melakukan pelatihan secara intens.” Untuk mencari bibit-bibit berpotensi kami menggunakan sistem seleksi. Mudah-mudahan dengan upaya ini kedepan sekolah kami dapat berprestasi unggul,” kata Eyep kepada www.sukabumizone.com Selasa, (08/12).

Pihak sekolah merasa bangga tutur Eyep, dengan prestasi yang telah diraih anak didiknya. Sebab itu, persiapan demi persiapan terus dilakukan SDN 1 Sukaraja untuk lebih meningkatkan prestasinya. Seperti mengadakan ektra kurikuler diluar jam pelajaran guna meningkatkan kemampuan warga belajar di bidangnya masing-masing.” Alhamdulillah pada lomba PAI 2015 ini kami berhasil menyandang dua medali emas,” ujar Eyep yang juga sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sukaraja.

banner 728x90

Ia berharap, dengan keberhasilan siswanya dalam meraih prestasi saat ini dapat mendongkrak nama baik citra SDN I Sukaraja. “Selain itu, besar harapan kami keberhasilan ini siswa bukan hanya dapat juara saja. Namun, mereka harus membentuk karakter agar menjadi pribadi yang berakhakhlaq mulia sehingga dapat menerapkannya di masyarakat, ” pungkasnya.(sukabumizone.com)