SDN Dano Kaler dan 2 Bojong Rayakan HUT RI Ke-70

oleh -56 views
SDN Dano Kaler dan 2 Bojong Rayakan HUT RI Ke-70.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Dano Kaler dan 2 Bojong Rayakan HUT RI Ke-70.(sukabumizone.com)
SDN Dano Kaler dan 2 Bojong Rayakan HUT RI Ke-70.(sukabumizone.com)

MASIH dalam suasana Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meriahkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Seperti yang dilakukan di SDN Dano Kaler dan SDN 2 Bojong.

Kepala SDN Dano Kaler Didi Budiana didampingi salah seorang guru Erik Gunawan mengatakan, sekolah yang dipimpinnya menggelar Lomba Futsal, Volly, Takraw, Balap Karung, Catur dan lain-lain. “Alhamdulillah antusias seluruh siswa sangat baik sehingga kegiatanpun tampak meriah,” kata Didi kepadawww.sukabumizone.com.

banner 728x90

Digelarnya kegiatan tersebut lanjut Didi, selain mengisi hari yang bersejarah juga sebagai ajang penyeleksian siswa untuk menjaring bibit berpotensi bagi siswa yang terpilih akan diikut sertakan dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan datang. “Kami sudah mempersiapkan siswa dari jauh-jauh hari agar persiapan lebih matang,” ujarnya.

Masih kata Didi, pihaknya optimis dengan upayanya saat ini akan membuahkan hasil yang maksimal. Saat ini SDN Dano Kaler baru menemukan beberapa siswa yang berpotensi untuk mengikuti perlombaan seperti, catur, takraw, senam lantai dan bulu tangkis. “Ya, kami sudah menemukan sejumlah siswa yang berbakat untuk diperlombakan nanti. Kami harap, prestasi di sekolah ini dapat meningkat terutama dalam bidang senam lantai yang pada tahun sebelumnya masuk ke tingkat Provinsi,” paparnya.

 Di tempat yang berbeda, Kepala SDN 2 Bojong Ngatemi di dampingi salah seorang guru Kamal menjelaskan, sekolahnya memeriahkan dengan berbagai ragam perlombaan yakni, tarik tambang, jalan santai, menbaca UUD 45, makan krupuk, mengambil koin dari jeruk, balap karung, memasukan benang pada jarum, memasukan paku kedalam botol dan masih banyak lagi yang lainnya.” Untuk jalan santai, kami berkeliling dengan jarak tempuh kurang lebih empat Kilometer sedangkan star dan finis di SDN 2 Bojong,” jelas Ngatemi,

Pihaknya memberikan hadiah berupa alat tulis bagi siswa yang dianggap mendapatkan perlombaan. Hal itu dilakukan, guna memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar.” Kami menggelar kegiatan ini selama dua hari tanpa ada kendala yang dapat menghambat proses kegiatan, hanya saja dari sisi anggaran cukup minim,” tandasnya.

Ia berharap, kegiatan yang positif itu dapat menjadi agenda tahunan di sekolahnya. “Karena momen-momen seperti ini sangat baik untuk mengajak siswa dalam mengisi hari kemerdekaan dengan hal positif, kami harap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat siswa sehingga bisa belajar lebih giat,” pungkasnya.(sukabumizone.com)