SDN Cisitu Sambut Kurikulum 2013

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Buku BSE Kurikulum 2013

TAHUN ajaran baru 2014/2015 seluruh sekolah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mulai menerapkan Kurikulum 2013 (Kurtilas). Salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisitu di Kampung Cisantri Desa Cisitu Kecamatan Nyalindung. Sementara itu, Kurtilas diterapkan melalui kerjasama antara unsur Dinas Pendidikan pusat dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten, Unti Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan setelah itu menyebar ke setiap sekolah.

Kepala SDN Cisitu Mali S. Pd mengatakan, pada Kurtilas siswa diharuskan memiliki kemampuan yang harus dicapai diantaranya, sikap, pengetahuan dan keterampilan.” Seperti, siswa harus mempunyai sikap spiritual dan sikap sosial,” kata Mali kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dijumpai di ruang kerjanya Sabtu, (05/09).

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam mengimplementasikan Kurtilas pihaknya tidak menjumpai kendala yang riskan. Namun, pada pengadaan buku penunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) datang terlambat. Sehingga, pihaknya harus mengcopy ulang dengan cara print.” Alhamdullilah berkat kegigihan dan kerjasama yang baik SDN Cisitu siap menerapkan Kurtilas dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya Kurtilas diharapkan sekolah yang tengah di pimpinnya itu dapat menelurkan siswa yang berprestasi serta memiliki jiwa dan sikap yang membuat mereka bisa di terima dimana pun berada.” Selain cerdas dan terampil, siswa diharuskan memiliki karakter yang baik sehingga mereka dapat mengahrumkan nama baik sekolah,” pungkasnya.(sukabumizone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.