SDN Cibeurem Wetan I Dambakan RKB

oleh -4 views
SDN Cibeurem Wetan I Dambakan RKB (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Cibeurem Wetan I Dambakan RKB (sukabumizone.com)
SDN Cibeurem Wetan I Dambakan RKB (sukabumizone.com)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) Cibeurem Wetan I Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sangat mendambakan Ruang Kelas Baru (RKB) untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa. Pasalnya, jumlah kelas yang dimiliki yakni lima lokal kelas terpaksa diisi 114 siswa sehingga KBM di sekolah tersebut tidak dapat berjalan dengan nyaman akibat jumlah siswa yang tidak sebanding dengan lokal kelas yang dimiliki.

Kepala SDN Cibeurem Wetan I Alan Suherlan S. Pd mengatakan, pihak sekolah terpaksa menggunakan lokal yang ada sehingga kegiatan belajar mengajar tidak efektif.” Siswa kelas satu dan kelas dua harus rela belajar berdesakan dalam satu ruang kelas. Ya, harus bagaimana lagi kami harus rela megajar dalam keadaan seperti ini,” kata Alan kepada wartawan www.sukabumizone.com. Meski kondisinya seperti itu. Namun, pihak sekolah tetap berupaya agar proses belajar mengajar berjalan sebagaimana mestinya.”

banner 728x90

Pihak sekolah harus tetap memanfaatkan fasilitas yang ada,” imbuhnya. Sebab itu, pihak sekolah menunggu uluran tangan pemerintah untuk kembali membangun RKB serta melengkapi prasarana pendidikan seperti alat dan lain sebagainya. Karena kualitas dan mutu pendidikan dapat terus meningkat apabila seluruh prasarana sudah memadai.” Apalagi ditunjang dengan sumber daya manusia yang dimiliki cukup handal. Kami harap pemerintah secepatnya merealisasikan bantuan yang kami dambakan sehingga siswa dalam menimba ilmunya tidak mengalami hambatan,” pungkasnya.(sukabumizone.com)