SDN Babakan Pamoyanan dan Cipurut Raih Prestasi Lomba Tahunan

oleh -78 views
SDN Babakan Pamoyanan dan Cipurut Raih Prestasi Lomba Tahunan.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
SDN Babakan Pamoyanan dan Cipurut Raih Prestasi Lomba Tahunan.(sukabumizone.com)
SDN Babakan Pamoyanan dan Cipurut Raih Prestasi Lomba Tahunan.(sukabumizone.com)

LAGI-LAGI sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil menoreh beberapa piala penghargaan pada lomba akademik dan non akademik tingkat kecamatan 2015. Misalnya saja, SDN Babakan Pamoyanan yang menyandang Juara I Biantara Putra, Juara I Biantara Putri, Juara III Pupuh, Juara III Dongeng Sunda, Juara III Mengarang Putra, Harapan III Tari Kreasi, Harapan III Tari Tradisional, Harapan III Pantonim, Harapan I Siswa Berprestasi dan Harapan I Sajak Sunda. Sementara SDN Cipurut telah memboyong Juara II Catur Putra, Juara II Volly Putra, Juara III Atletik Putri, Juara I Atletik Putra, Juara I Bulu Tangkis Putra, Juara I Volly Putri, Juara II Renang Putra, Juara II Tenis Meja Putri dan Juara II Takraw.

Keberhasilan prestasi sekolah tersebut tidak terlepas dari kerja keras guru dalam membina anak didiknya sehingga dapat menuai hasil yang signivikan. Kepala SDN Babakan Pamoyanan Uem Suhaemah melalui salah seorang guru Asep Setia Prawira mengatakan, ia merasa bangga dengan apa yang telah diraih anak didiknya. Sebab, prestasi itu menjadikan tolak ukur keberhasilan guru dalam membina siswanya.” Selain itu, prestasi yang di raih saat ini dapat mengangkat citra nama baik sekolah,” kata Asep kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dikonfirmnasi diruang kerjanya, Kamis, (26/03). Lanjut Asep, pihaknya akan terus meningkatkan prestasi yang sudah diraih dengan latihan secara continue.” Mudah-mudahan dengan meningkatkan pelatihan akan menuai hasil yang diharapkan,” ujarnya.

banner 728x90

Di tempat yang berbeda Kepala SDN Cipurut Suharyanto diwakili seorang guru Dedi Sudrajat menjelaskan, pihak sekolah belum merasa puas dengan prestasi apa yang telah diraih anak didiknya saat ini. Untuk itu, sekolah yang berada beberapa kilo meter dari jalan raya akan terus merangsang siswa untuk meningkatkan prestasinya.” Alhamdulillah berkat kerja sama dengan semua elemen terutama antar guru, siswa dan orang tua siswa yang terjalin harmonis sekolah kami dapat hasil yang diharapkan,” jelas Dedi. Ia menambahkan, meski sarana dan prasarana disekolahnya belum menunjang. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat siswa dalam berlatih.” Kami sangat optimis kedepan sekolah kami akan lebih berprestasi,” pungkasnya. (sukabumizone.com)