SDN 3 Bojonglopang Terapkan Kurikulum 2013

oleh -12 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
SDN 3 Bojonglopang Terapkan Kurikulum 2013.(sukabumizone.com)
SDN 3 Bojonglopang Terapkan Kurikulum 2013.(sukabumizone.com)

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) 3 Bojonglopang Jalan Raya Bojonglopang Desa Panumbangan Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah menggulirkan program Kurikulum 2013 Senin, (25/08). Hal ini bertujuan untuk merubah kepribadian tenaga pendidik, kependidikan dan siswa agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif dan efektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan peradaban dunia.

Kepala SDN 3 Bojonglopang Musa Lamere mengatakan, sekolah merupakan bagian dari masyarakat yang memberikan pengalaman belajar terencana dimana peserta didik menerapkan apa yang dipelajari di sekolah ke masyarakat dan memanfaatkan masyarakat sebagai sumber belajar.” Sebab itu, kami sangat mendukung dengan adanya Kurikulum 2013 ini,” kata Musa kepada wartawan www.sukabumizone.com.
Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 pihaknya mendapatkan kendala dimana masalah buku kurikulum belum di terima oleh sekolah yang tengah di pimpinnya itu.”

Kami berharap buku sumbernya harus segera keluar sehingga kami bisa berupaya apakah Kurikulum 2013 yang dilaksanakan ini berhasil apakah tidak. Hal ini merupakan tantangan bagi kami karena dengan adanya perubahan Kurikulum ini sekaligus untuk mengembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan serta menerapkannya dalam berbagai situasi di sekolah dan masyarakat,” pungkasnya. (sukabumizone.com)

4 thoughts on “SDN 3 Bojonglopang Terapkan Kurikulum 2013

  1. Ping-balik: cara diet sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.