SDN 1 Gunungguruh Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan

oleh -11 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEKOLAH Dasar Negri (SDN) I Gunungguruh Jalan Pajajaran No.33 Kampung Neglasari Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar rapat dengan orang tua siswa. Hal itu dilakukan pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan agar lebih baik.

Kegiatan yang diikuti puluhan orang tua siswa tersebut membahas terkait hasil Ujian Tengah Semester (UTS) siswa kelas enam juga guna menjalin komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Acara itu berlngsung satu hari dan turut dihadiri Kepala Sekolah, Ketua Komite Sekolah beserta jajarannya, dewan guru dan lainnya.

Kepala SDN I Gunungguruh Hj. Ipah Latifah mengatakan, pihaknya telah membahas beberapa informasi penting mengenai kegiatan siswa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.” Kami memberitahukan nilai hasil UTS siswa kepada orang tua untuk dijadikan barometer sehingga hal ini dapat memicu semangat siswa dalam belajar. Apalagi, untuk siswa kelas enam di tahun mendatang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS),” kata Ipah kepada wartawan www.sukabumizone.com Rabu, (22/10).

Lebih lanjut ia menjelaskan, faktor yang mempengaruhi proses belajar dan prestasi siswa terdapat pada hubungan yang saling terkait. Bakat yang ada dalam diri siswa agar dapat berkembang baik maka perlu ada dorongan keluarga dan masyarakat. Sebaliknya, lingkungan yang kurang mendukung dapat menghambat perkembangan siswa.” Sebab itu, pada rapat ini kami melibatkan orang tua siswa. Hal ini agar meningkatkan belajar siswa sehingga mendapat prestasi belajar yang tinggi,” tandasnya.

Sebab itu, Latifah berharap semua pihak dapat mendukung semua program yang tengah digulirkannya
untuk memajukan dunia pendidikan.” Kami harap ada kerjasama harmonis antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam mendidik anak-anaknya,” pungkasnya. Nur.(sukabumizone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.