SD Plus Nurul Aulia Gelar Ajang Pencarian Bakat

oleh -31 views
SD Plus Nurul Aulia Gelar Ajang Pencarian Bakat
Arrief Ramdhani
SD Plus Nurul Aulia Gelar Ajang Pencarian Bakat
SD Plus Nurul Aulia Gelar Ajang Pencarian Bakat

DI luar kegiatan belajar mengajar masih banyak prestasi yang bisa ditunjukkan para siswa SD Plus Nurul Aulia.

Suasana meriah begitu terasa kala puluhan siswa SD Plus Nurul Aulia Kota Cimahi, dengan penuh semangat pentas di atas panggung. Mereka menampilkan berbagai keterampilan dalam kegiatan AkZee PrestaZee di halaman sekolah mereka, akhir pekan lalu.

banner 728x90

Ajang ini memang saat yang tepat bagi puluhan siswa menunjukan bakatnya. Dalam ajang pencarian bakat di SD Plus Nurul Aulia Jalan Ciawitali Kita Cimahi, para siswa memiliki wadah untuk mengasah bakat, berekreasi dan mendapat apresiasi.

Berbagai macam kreasi ditampilkan para belia ini. Mulai menyanyi, menari, deklamasi puisi, stand-up comedy, pencak silat, nasyid dan vokal grup, hingga atraksi sulap. Dengan penuh percaya diri, mereka unjuk gigi agar dapat menjadi bagian dari tiga terbaik untuk selanjutnya beradu bakat dengan puluhan siswa lainnya se Jawa Barat nanti.

Kepala SD Plus Nurul Aulia, Indrawan Nugraha mengatakan, kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 WIB itu untuk mencari bakat kesenian siswa dari sekolah yang telah berdiri sejak tanggal 4 Juni 2003 tersebut.

“Kami menyambut positif kegiatan ini karena menampilkan kreativitas anak-anak. Kami anggap anak-anak sudah berani tampil di atas panggung saja sudah luar biasa,” kata Indrawan, di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, ada 44 anak mulai dari kelas I sampai VI yang tampil diatas panggung. Mereka telah melalui penyaringan bakat yang sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu dari berbagai kelas. “Para siswa yang tampil ini sudah diseleksi,” ujarnya.

Sebagai bentuk motivasi, para siswa ini akan mendapatkan sertifikat dan trofi. Adapun siswa yang menjadi juara, katanya, akan diikutsertakan dalam perlombaan di tingkat provinsi pada bulan ini.

“Mereka yang juara akan menjadi wakil dari SD Plus Nurul Aulia untuk dilombakan di tingkat provinsi, akan dipilih tiga besar,” ujar Indrawan bangga.

Bukan hanya bertujuan mencari juara dan mengharumkan nama sekolah di publik tujuan kegiatan ini. Tapi kegiatan ini ingin menumbuhkan keberanian para siswa tampil di depan publik. “Ini adalah pembelajaran yang penting untuk keberanian mereka, juga menggali bibit potensi yang tidak terlihat di kelas,” katanya.

Dia berharap, segala bentuk apresiasi yang ditampilkan siswanya itu mampu menjadi motor penggerak bagi perkembangan kreativitas seluruh siswanya.

“Semoga siswa kami lebih berkembang bakatnya dan tergali semua potensi mereka. Prestasi akademis melejit dan potensi bakat terasah,” tandasnya.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.