SD Juara Ikuti Wisuda Penghafal Alquran

oleh -5 views
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)
Ilustrasi : Sejumlah anak membaca Alquran. (republika.co.id)

SEBANYAK 8 siswa Sekolah Juara Cimahi ikuti wisuda penghafal Alquran di Gelora Bung karno (GBK) Senayan, Jakarta. Kegiatan ini merupakan agenda gabungan dalam program One Day One Ayat dari Daarul Quran. Wisuda akbar ke-5 adalah wisuda Surat Muhammad dan Al Baqarah. Persiapan untuk mengikuti Wisuda Penghafal Alquran sudah dilakukan 1,5 bulan sebelumnya.

Sejak Bulan Juli, setiap pekan siswa yang akan wisuda mengikuti motivasi Alquran. Mereka pun menghafalkan surat yang dipilih yaitu Surat Muhammad. “Setiap anak menghafalkan dengan cara yang berbeda. Ada yang menghafal bersama orangtua, ada yang menghafalkan bersama guru dan ada yang mendengarkan Alquran,” terang Rika, pembimbing sekaligus Koordinator Tahfidz dan Tilawatil Quran SD Juara Cimahi, Selasa (28/10/2014).

Keberangkatan dilakukan dari Lapangan Brigif Kujang 12, Cimahi bersama 242 peserta lain yang berasal dari lembaga-lembaga tahfidz dan beberapa sekolah di kota Cimahi. Adapun wisudawan dari SD Juara Cimahi yaitu M. Fadhil kelas 5, Muslih kelas 3, Barry kelas 5, Raihan Kelas 4, Humam Kelas 3, Banan Kelas 4, Aulia Kelas 5 dan Farida kelas 6.

“Luar biasa ternyata anak–anak mampu menghafalkan surat yang belum pernah dihafal dalam waktu kurang dari 1,5 bulan,” tutur Rika. Rika berharap semoga kedepannya semakin banyak para penghafal Alquran dari SD Juara Cimahi. Juga semakin banyak yang mengikuti Wisuda Penghafal Alquran.

Sekolah Juara Cimahi merupakan satu dari 14 sekolah yang dikelola RZ (Rumah Zakat). Selain prestasi akademis, sekolah ini pun fokus untuk melahirkan para penghafal Alquran. Seluruh Sekolah Juara mengalokasikan waktu khusus di tengah jam sekolah untuk para siswa menghafalkan Alquran. “Kami ingin siswa kami tidak hanya cerdas urusan dunia, tapi juga urusan akhirat,” terang Ivan Supangat, Kepala Sekolah SD Juara Cimahi.(pikiran-rakyat.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.