SBY: Mau Dibawa ke Mana Pendidikan Kita?

oleh -1 views
Presiden SBY
Arrief Ramdhani
Presiden SBY
Presiden SBY

PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi membuka Kongres XXI PGRI atau Kongres Guru Indonesia 2013 yang didampingi oleh Mendikbud Mohammad Nuh dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Pada sambutannya, Presiden SBY mengatakan bahwa dalam kongres ini diharapkan di bawah naungan PGRI, kehidupan guru-guru di Indonesia menjadi lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat mengikuti kongres, semoga kongres ini menghasilkan kebaikan untuk PGRI maupun masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan secara terus menerus meningkatkan integritas dan demi memajukan mutu pendidikan di negeri kita, sekaligus demi meningkatkannya,” ujarnya, saat peresmian Kongres XXI PGRI 2013, di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Sesaat, SBY mengevaluasi keadaan lima tahun yang lalu, yakni menargetkan kondisi masa depan bangsa Indonesia.

“Lima tahun yang lalu, tepatnya 2008, saya berbicara tentang masa depan bangsa Indonesia yang sangat bergantung, yaitu sumber daya manusia (SDM). Jika manusianya tangguh, maka bangsa kita akan kuat dan pendidikan akan maju, profesional, dan sejahtera,” ucapnya.

SBY juga menegaskan arah pendidikan di Indonesia yang masih belum jelas. Menurutnya, hal-hal yang berkenaan dengan kebijakan dari pemerintah berdasarkan kinerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Kita semua perlu mengingat, bahwa pendidikan ini mengarah ke mana dan tujuannya ke mana?” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, ke depannya pendidikan di Indonesia harus semakin terjangkau, berkualitas, murah, khususnya bagi siswa yang tidak mampu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.