SBMPTN di Bandung Lancar, Kendati Ada Riak Kecil

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PELAKSANAAN Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Bandung yang berlangsung hari ini diklaim berjalan lancar.
“Pelaksanaan SBMPTN secara umum lancar terkendali meski ada riak-riak kecil,” kata Sekretaris Eksekutif SBMPTN Panlok Bandung, Asep Ghana Suganda, di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Selasa (17/6/2014).

Riak-riak yang dimaksudnya adalah masalah kecil di lapangan. Misalnya tidak ada berita acara, tapi setelah dicek lagi ternyata ada. “Ada juga naskah ujian katanya kurang, setelah dicek lagi ketemu,” ungkapnya.

Ada juga kendala beberapa peserta tidak menempelkan foto pada kartu ujiannya. Itu karena kelalaian peserta, bukan panitia. Meski begitu, akhirnya para peserta bisa mengikuti ujian.

Disinggung soal jumlah peserta, secara keseluruhan ada sekira 41 ribu orang yang terdaftar untuk empat perguruan tinggi di Bandung. Tapi belum diketahui jumlah peserta yang hadir hari ini.

“Malam ini atau besok baru ketahuan jumlah pesertanya. Sekarang datanya masih dikumpulkan,” jelas Asep.

Sementara soal keberadaan joki SBMPTN, ia mengatakan sejauh ini belum ada temuan. “Itu karena kita menerapkan beberapa prosedur untuk mendeteksi perjokian. Insya Allah tidak ada (joki) berdasarkan pantauan kita,” tuturnya.

Asep menambahkan, pelaksanaan SBMPTN tertulis hanya berlangsung satu hari. Dua hari ke depan, pelaksanaan ujian hanya untuk ujian keterampilan. “Itu pelaksanaannya oleh masing-masing perguruan tinggi,” pungkasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.