SBM ITB Gelar Kembali Career and Scholarship Fair 2014

oleh -41 views
SBM ITB Gelar Kembali Career and Scholarship Fair 2014
Arrief Ramdhani
SBM ITB Gelar Kembali Career and Scholarship Fair 2014
SBM ITB Gelar Kembali Career and Scholarship Fair 2014

MENCARI pekerjaan saat ini merupakan sebuah tantangan yang cukup besar bagi seorang lulusan sarjana, sehingga membutuhkan persiapan yang matang untuk mendapatkan pekerjaan yang diimpikan. Untuk membantu lulusan sarjana dalam mencari pekerjaan, SBM ITB kembali menggelar Career and Scholarship Fair 2014 yang terbuka untuk umum. Acara tahunan ini diselenggarakan pada Jumat – Sabtu (20-21/06/14), dan digelar di Aula Timur ITB. Berbeda dengan acara job fair lainnya, SBM ITB mendesain sebuah acara yang tidak hanya menghadirkan perusahan saja, tetapi turut menghadirkan lembaga beasiswa bagi lulusan yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Acara ini merupakan wujud pengabdian SBM ITB kepada masyarakat yang membantu mereka mencari pekerjaan dan beasiswa pendidikan. Program ini lebih kepada perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tutur Yani Nurhayanti (Manager of Career Service and Industrial Relationship – SBM ITB) selaku Ketua Pelaksana acara tersebut. Kegiatan yang terbuka untuk seluruh jurusan ini dihelat secara gratis untuk setiap pengunjungnya.

Beberapa perusahaan yang turut bergabung dalam acara tersebut adalah PT Astra International, PT Bank CIMB Niaga, PT Toyota-Astra Motor, PT Anugrah Karya Abadi, PT CitiBank Indonesia, PT Aprisma Indonesia, PT Bank Mandiri, PT Trans Media Corporation, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, dan berbagai perusahaan lainnya. Sedangkan lembaga beasiswa yang turut ikut serta adalah Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP), German Academic Exchange Service (DAAD), Institut Francais Indonesia, IDP Education, dan berbagai lembaga lainnya.

Selain mengikuti job and scholarship fair, para pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk mendaftar dan mengikuti seleksi langsung penerimaan karyawan baru untuk beberapa perusahaan yang bergabung dengan acara tersebut. Uniknya, acara ini juga mengadakan sebuah company presentation dalam bentuk workshop untuk mengupas lebih dalam mengenai perusahaan yang hadir di acara tersebut. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menyatukan dunia industri dengan perguruan tinggi, dalam bentuk kerja sama. Career and Scholarship Fair 2014 ini akan memberikan wawasan baru untuk mereka yang sedang berjuang meraih mimpinya,” tutur Prof. Irawati (Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi ITB) dalam sambutannya membuka acara ini.

Acara yang setiap tahunanya berhasil mendatangkan lebih dari 6000 peserta ini berhasil membawa pengunjung memperoleh wawasan mengenai dunia kerja. Untuk mahasiswa yang belum menginjak tingkat empat, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk bertanya mengenai peluang kuliah praktik di perusahaan tersebut. “Setiap orang memiliki target masing-masing, hal ini jugalah yang mendorong SBM ITB untuk menggelar acara ini. Melalui kegiatan semacam ini, pengunjung dapat membuka pikirannya untuk mencoba berbagai peluang yang ada,” tambah Yani.(itb.ac.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.