Samenan di SDN Pangantolan Jadi Ajang Silaturahmi dan Daya Tarik Siswa Baru

oleh -38 views
Samenan di SDN Pangantolan Jadi Ajang Silaturahmi dan Daya Tarik Siswa Baru (sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Samenan di SDN Pangantolan Jadi Ajang Silaturahmi dan Daya Tarik Siswa Baru (sukabumizone.com)
Samenan di SDN Pangantolan Jadi Ajang Silaturahmi dan Daya Tarik Siswa Baru (sukabumizone.com)

 

 

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) pangantolan, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tampilkan berbagai kreasi siswa dalam kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam Kamis, (14/07). Diantaranya, Nyanyian Siswa, Jaipong, tarian dari daerah Sulawesi, Padang, Jawa, baca puisi, sajak, pantun, ngadongeng, biantara, pidato, maca sajak sunda, nyanyian kelas satu kelas dua, lagu perpisahan kelas enam, pidato bahasa inggiris dan bahasa sunda. Bahkan, hiburan dari luarpun seperti, Reog  turut ditampilkan untuk memeriahkan pentas tahunan tersebut. Adapun tamu undangan yang menghadiri acara tersebut seperti, Orang tua siswa, tokoh masyarakat, Kepala Desa, para Kepala Sekolah dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.

Kepala SDN Pangantolan Bedrina mengatakan, dengan terselenggaranya acara ini, merupakan salah satu ciri adanya partisipasi positif dari masyarakat dilingkungan sekolah. “Alhamdulillah berkat antusias masyarakat acara ini bisa berjalan dengan baik dan cukup meriah,” kata Bedrina kepada www.sukabumizone.com Kamis, (14/07).

Adapun tujuan dari kenaikan kelas lanjut Bedrina, salah satunya untuk melatih mental dan kemampuan siswa agar bisa tampil di depan umum.” Ya, selain itu acara ini juga untuk ajang silaturahmi antar guru, orang tua siswa dan masyarakat sekitar sehingga akan terjalin kerjasama yang baik dan akan berdampak pada kemajuan dunia pendidikan dalam berprestasi baik dibidang akademik maupun nonakademik,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang terselenggara hasil murni dari Peran Serta Masyarakat (PSM) melalui musyawarah bersama orang tua siswa ini sangat penting diselenggarakan sebab, dalam memeriahkan kenaikan kelas sekaligus pelepasan siswa kelas enam tutur Bedrina, siswa menampilkan bakat dan potensinya selama satu tahun menimba ilmu di sekolah yang tengah dipimpinnya itu. Misalnya saja, menampilkan hasil juara 02SN dan Sapta Lomba PAI. “Jadi dengan terselenggaranya pesta tahunan ini orang tua siswa dapat mengetahui potensi anaknya sebab, siswa ditampilkan di depan panggung. Selain itu, hal ini juga untuk menyambut ajaran tahun baru dengan harapan menjadi daya tarik untuk siswa baru,” pungkasnya.( sukabumizone.com)