Sambut Siswa Baru, SMKN 4 Tingkatkan Mutu

oleh -60 views
Pemenang lomba pidato PAI.(fokusjabar.com)
Arrief Ramdhani
Pemenang lomba pidato PAI.(fokusjabar.com)
Pemenang lomba pidato PAI.(fokusjabar.com)

KEBERHASILAN SMK Negeri 4 Banjar meraih juara satu Lomba Pidato  Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kota Banjar yang digelar belum lama ini, tidak terlepas dari peranan guru dan orangtua. Hal tersebut dikatakan Kepala SMKN 4 Banjar Dede Ruslianto, SP,d, MP,d, Selasa (27/5/2014).

Siswa SMKN 4 Banjar yang meraih juara lomba adalah Teti Sumiati siswi kelas 11 Administrasi Perkantoran. Dalam lomba pidato PAI, Teti meraih juara I tingkat Kota Banjar dan akan maju di tingkat Provinsi Jawa-Barat.

Selain itu, lomba festival kuliner kreatif Kota Banjar juga mengharumkan nama sekolah yang baru dua tahun ini berdiri. “Memang tahun ajaran tahun ini, peningkatan mutu akan dilakukan sebagai terobosan mensejajarkan dengan sekolah lainnya,” kata Kepsek Dede.

Sementara itu mendekati penerimaan peserta didik baru, SMKN 4 Banjar sudah bisa mencuri perhatian masyarakat luas. Pasalnya, sekolah yang dalam dua tahun terakhir menumpang di dua sekolah dasar berbeda, kini sudah punya gedung sendiri di Jalan Provinsi Batulawang-Pangandaran.

Bukan tidak mungkin, pada tahun ajaran ini, sekolah itu akan ‘diserbu’ calon siswa baru. Selain memiliki kemampuan tenaga guru yang profesional, sekolah itu telah memiliki unit gedung baru. Berada di lingkungan yang mudah dijangkau angkutan umum, serta berada di samping Jalan Raya Provinsi, SMKN 4 Banjar bisa menjadi pilihan para siswa.

“Kita akan membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftarkan anak-anaknya di sini. Sekolah punya daya tampung 6 sampai 8 lokal untuk siswa baru,” kata Dede.

Sementara itu Komite SMKN 4 Banjar Asep Nurdin, ST, mengatakan, meski selama menumpang di sekolah lain, namun prestasi anak didik tetap meningkat. Diharapkan mereka akan semakin berprestasi setelah punya lokal sendiri. “Seluruh kemajuan sekolah, kepala sekolah dan guru, senantiasa melibatkan komite sekolah dan jajaran pengurusnya. Hubungan baik tercipta dengan segenap tokoh dan pemuka masyarakat yang terbuka dan terbangun di lingkungan SMKN 4,” katanya.

Asep mengatakan sekolah berada di akses Jln. provinsi, bukan tidak mungkin banyak anak didik yang mendaftar. “Kepala dan segenap tenaga kependidikan sangat profesional, maka tidak salah SMKN 4 melejit akhir-akhir ini,” katanya. Pemerintah diharapkan segera mempercepat kelanjutan pembangunan SMKN 4. “Pematangan lahan dan prasarana infrastuktur sekolah lainnya, diharapkan akan diteruskan pembangunannya,” tuturnya.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.