Ruang Penyimpanan Soal UN SMP Dikunci dengan 3 Gembok

oleh -2 views
Ilustrasi (solopos.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (solopos.com)
Ilustrasi (solopos.com)

SETELAH soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dibawa ke sub rayon dari titik bongkar di SMPN 5 Bandung, soal akan disimpan di ruangan khusus. Ruangan yang digunakan menyimpan naskah UN tersebut bakal dikunci dengan 3 gembok.

Polrestabes Bandung akan menerjunkan sebanyak 700 personel guna pengamanan soal UN 2014 untuk tingkat SMP. Mereka akan ditempatkan di titik bongkar, sub rayon dan masing-masing sekolah pada saat pelaksanaan UN digelar, Senin (5/5) mendatang.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman mengungkapkan, titik bongkar soal UN SMP di SMPN 5 Bandung, Jalan Sumatera, Bandung. Soal UN tersebut diperkirakan akan tiba pada hari ini, (Sabtu, 3/5, RED). Sebanyak 10 personel Kepolisian bakal disiagakan di titik bongkar.

Personel Kepolisian yang bertugas, sifatnya terbuka dan tertutup. Pengawalan soal akan dilakukan personel terbuka dan pengamanan di sekolah oleh personel tertutup.

“Begitu tiba di titik bongkar, setelah itu, dibawa ke 5 sub rayon. Di sub rayon, di ruang khusus akan dikunci dengan 3 kunci gembok. Satu gembok kuncinya dipegang oleh petugas dari Disdik, yang satu dipegang petugas Dikti, dan satu kunci lagi dipegang oleh petugas dari Kepolisian. Kita pastikan naskah itu aman. Masing-masing kunci dipegang oleh penanggungjawab,” ujar Diki di Mapolrestabes Bandung, Jumat (2/5).(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.