Riset Pertanian, UNS Gandeng Universitas di Jepang

oleh -6 views
Universitas Sebelas Maret
Arrief Ramdhani
Logo Universitas Negeri Surabaya
Universitas Negeri Surabaya

UNIVERSITAS Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggandeng Gifu University, Jepang melakukan riset pertanian dalam bidang teknologi dan pengelolaan rumah sakit.

“Sebetulnya dalam banyak bidang, tetapi fokusnya pada bidang riset pertanian dan pengelolaan rumah sakit,” jelas Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi, MS kepada Okezone, seusai penandatanganan kerjasama antara UNS dengan Gifu University, di Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/7/2013).

Seusai penandatanganan kerjasama ini, Ravik mengaku tidak lama lagi UNS akan mengirim delegasi yang dipimpin Dekan Fakultas Pertanian beserta tim riset pertanian dan juga Tim Pendirian Rumah Sakit Pendidikan UNS. Dalam waktu dekat, UNS akan mendirikan rumah sakit pendidikan.

Pada kesempatan itu, Dekan Pascasarjana Gifu University Prof Suzuki yang memimpin delegasi, mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh Gifu University dengan UNS dalam rangka membangun jaringan dengan sejumlah perguruan tinggi di Asia.

“Misinya dalam rangka mengembangkan perguruan tinggi saling memanfaatkan di wilayah Asia,” jelasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.