Ribuan Siswa SD Lulusan Tahun 2014 di Cirebon Belum Terima Ijazah

oleh -79 views
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)
Ilustrasi (www.sekolahdasar.net)

RIBUAN siswa lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Cirebon  hinga mini bellum  mmenerima ijazah. Terkait ini sejumlah orang tua siswa memepertanyakan kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

“Siswa-siswi SDN yang lulus,  saat melanjutkan sekolah  hanya menggunakan surat keterangan kelulusan dari sekolah,” ungkap salah seorang orang tua siswa.

Padahal jadual rutin kalender pendidikan itu sudah sangat jelas, diatur kapan mulai ujian akhir sekolah dan penerimaan peserta didik baru (PPDB). “Jadi seharusnya sudah dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk blangko ijazah sudah dicetak sesuai rencana,” bebernya.

Meski siswa tetap dapat melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP), tetapi kenerja dinas pendidikan  dinilai para orang tua siswa buruk.

Beberapa kepala sekolah menyatakan, entah kenapa blangko ijazah untuk anak didiknya belum juga dikirim oleh dinas pendidikan. Seharusnya blangko ijazah sudah diterima tepat waktu, hingga pihak sekolah tinggal melakukan penulisannya. Ihwal ini menjadi keluhan para kepala sekolah.

Paling tidak pihak sekolah dapat melakukan penulisan ijazah saat libur sekolah, sehingga hasilnya maksimal. Sebab dalam penulisan ijazah harus hati-hati karena menyangkut kehidupan anak didik di kemudian hari.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Erus Rusmana, saat dikonfirmasi melalui handphone tidak dapat menjelaskan secara teknis dan meminta untuk menanyakan pada bidangnya.(fokusjabar.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.