Ribuan Pelajar di Kota Sukabumi Budayakan Kearifan Lokal

Friday 03 April 2015 , 7:53 AM
Ribuan Pelajar di Kota Sukabumi Budayakan Kearifan Lokal (sukabumizone.com)

Ribuan Pelajar di Kota Sukabumi Budayakan Kearifan Lokal (sukabumizone.com)

RIBUAN pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ikuti senam silat. Hal tersebut, dilakukan sebagai bentuk partisipasi para pelajar dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Sukabumi ke 101. Sambutan antusias dari semua element tampak mewarnai kegiatan tahunan yang di pusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi Rabu, (01/04).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Dudi Pathul Jawad mengatakan, kegiatan ini sengaja di suguhkan untuk memperingati hari jadi Kota Sukabumi.” Pencak silat merupakan seni bela diri yang telah dikolaborasi dengan senam olahraga yang terkandung olah fisik dan jiwa yang kuat. Untuk itu, semoga dengan mempersembahkan pentas ini warga Kota Sukabumi dapat menjaga dan melestarikan seni budaya sunda,” kata Dudi kepada wartawan www.sukabumizone.com setelah acara pentas berlangsung Rabu, (01/04).

Untuk itu, ia berharap sudut pandang warga Kota Sukabumi terhadap dunia pendidikan lebih baik untuk memajukan perkembangan yang pesat. Khususnya dalam menjaga kearifan lokal.” Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini seluruh warga dapat mencintai dan menjaga seni budaya sunda,” pungkasnya. (sukabumizone.com)

Comments are closed.