Rembuknas Kemendikbud 2014 Evaluasi 3 Poin Penting

oleh -0 views
kemdikbud.go.id
Arrief Ramdhani
kemdikbud.go.id
kemdikbud.go.id

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar kegiatan tahunan Rembuk Nasional (Rembuknas). Dalam Rembuk Nasional kali ini, evaluasi yang dilakukan bukan hanya kinerja tahun lalu tapi juga satu masa bakti pemerintahan dari 2010.

“Rembuk Nasional, acara tahunan untuk mengevaluasi kinerja dan program tahunan. Khusus tahun ini, evaluasi dari 2010-2014, satu masa bakti pemerintahan,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, selepas memberikan arahan kepada peserta Rembuk Nasional 2014, di Hotel Sahid, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (5/3/2014).

Dia menjelaskan, ada tiga poin penting yang akan dievaluasi dalam Rembuk Nasional kali ini. Salah satunya ialah pencapaian program-program Kemendikbud yang tertuang dalam RPJMN.

“Ibarat mata pelajaran, materi yang akan dievaluasi adalah yang tertuang dalam RPJMN. Dilihat hasilnya seperti apa. Tidak hanya itu, juga ada kontrak kinerja. Artinya pencapaian di luar program RPJMN. Materi ketiga, materi arahan-arahan presiden. Itu yang menjadi bahan evaluasi, apakah selama empat tahun sudah tercapai. Kalau sudah seperti apa hasilnya, kalau belum tercapai kendalanya di mana. Itulah dasar rapor kementerian,” paparnya.

Rembuk Nasional 2014 berlangsung selama tiga hari hingga 7 Maret 2014. Dalam kesempatan tersebut, berbagai pemangku kepentingan baik guru, dosen, rektor, pengamat pendidikan, pemerintah, dan para ahli berkumpul untuk mengevaluasi program-program Kemendikbud serta upaya untuk meningkatkan program tersebut di masa mendatang.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.