Ratusan Siswa SDN Pangantolan Antusias Ikuti Sanlat

oleh -9 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

RATUSAN siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangantolan Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti kegiatan Pesantren kilat (Sanlat) yang digelar di Gedung SDN Pangantolan. Meski berbeda dengan pesantren aslinya, namun kegiatan selama empat hari itu mendapat respon baik dari siswa, dimana para siswa begitu serius mengikuti materi keagamaan yang diberikan para pembimbing, diantaranya bimbingan Sholat, Do’a, BTQ, hapalan surat pendek, menyambung surat pendek.” Selain itu, kegiatan yang positif ini juga diisi dengan ceramah, sholat dhuha, istikharah, sholat hajat, bagi siswa laki-laki belajar adzan dan menjadi imam, bagi putri di arahkan untuk menghapal do’a-do’a,” kata Kepala SDN Pangantolan, Bedrina kepada www.sukabumizone.com Rabu, (01/07).

Pesantren kilat tersebut digelar guna mengembangkan pondasi keagamaan para siswa selama libur sekolah lanjut Bedrina, terlebih mengisi bulan suci ramadhan agar siswa lebih memahami nilai-nilai keagamaan, cara berpuasa yang benar, hal-hal yang dapat membatalkan puasa dan lain sebagainya. “Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan yang sudah menjadi agenda wajib dan tahunan ini dapat meningkatkan adab serta
budi pekerti siswa sehingga diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari,” ujarnya.

banner 728x90

Ia menambahkan, Pesantren kilat tersebut digelar guna mengembangkan pondasi keagamaan para siswa selama libur sekolah dengan diikuti 192 siswa dari kelas empat hingga kelas enam.” Alhamdulillah seluruh siswa terlihat sangat antusisas dengan kegiatan ini,” paparnya.

Ditanya mengenai sarana dan prasarana? Ia menjawab, sekolahnya belum memiliki mushola untuk menunjang kegiatan pasantren kilat. “Terpaksa kami memanfaatkan kelas yang ada untuk tetap bisa berjalannya kegiatan ini dengan baik,” pungkasnya. (sukabumizone.com)