Ratusan siswa SDN 4 Pasirhalang Cairkan BSM PIP 2015

oleh -95 views
SDN 4 Pasirhalang
Arrief Ramdhani
SDN 4 Pasirhalang
SDN 4 Pasirhalang

SEKOLAH Dasar Negeri (SDN) 4 Pasirhalang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil merealisasikan Bantuan Siswa Miskin (BSM) Program Indonesia Pintar (PIP) 2015.  Dari informasi yang di peroleh, terdapat 195 siswa yang telah mendapatkan BSM PIP 2015 di sekolah tersebut.

Kepala SDN 4 Pasirhalang Beben Siti Hajar mengatakan, bantuan terhadap siswa kurang mampu lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. “Alhamdulillah berkat komperensif dan kerjasama guru siswa telah mendapatkan bantuan sebesar RP. 450 ribu per orangnya,” kata Beben kepada www.sukabumizone.com.

banner 728x90

Pihak sekolah khususnya orang tua siswa merasa gembira lanjut Beben, bahkan terbantu ketika ratusan siswa mendapatkan bantuan. Namun, pihaknya menjumpai kendala ketika nama siswa tidak sesuai dengan Akta. Untuk itu, ia telah bekerja sama dengan semua pihak salah satunya dengan pihak kecamatan untuk memferivikasi data siswa dengan memberikan surat keterangan guna memastikan bahwa siswa tersebut benar-benar sekolah di SDN 4 Pasirhalang.

“Tentunya hal ini sangat penting. Sebab, akan berdampak pada pencairan dana BSM yang tidak dapat diambil jika persyaratan tersebut tidak dipenuhi. Pihak sekolah hanya memfasilitasi saja, yang mengambil tetap orang tua,” pungkasnya. (sukabumizone.com)