Ratusan Murid SD Bermain Sambil Belajar Memilah Sampah

oleh -37 views
Arrief Ramdhani
Anak Sekolah
Ilustrasi

SEDIKITNYA 900-an murid SDN Baros Mandiri 4 antusias bermain sambil belajar mengenal pemilhan sampah di sekolahnya, Jalan Baros, Senin (9/6) pagi. Mereka mengikuti program Trash Game Go To School yang dilaksanakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi. 

“Ini merupakan kegiatan yang ketujuh kalinya yang dilaksanakan di sekolah. Kami menggiatkan sosialisasi pemilihan sampah kepada anak-anak SD agar  pemilihan sampah itu sudah dipahami oleh generasi muda sejak dini,” kata Budi Raharja, Kepala DKP Kota Cimahi yang langsung memantau jalannya sosialisasi tersebut saat ditemui wartawan di sela-sela berlangsungnya kegiatan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga siang itu  diikuti oleh murid kelas 1 hingga kelas 5. Mereka diajak senam bersama, bernyanyi, serta diberikan paparan tentang jenis-jenis sampah dan cara pemilihan sampah saat dibuang ke tempat sampah. Kemudian mereka pun diajak mengikuti lomba memilah sampah yang dibagi dalam beberapa kelompok. Selain itu mereka pun diajak bermain untuk melatih kekompakan dan diajak berlomba menjawab pertanyaan dalam bentuk kuis dengan hadiah berupa doorprize.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.