Ratusan Mahasiswa Berlaga di Olimpiade UI

oleh -3 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Kampus Universitas Indonesia

UNIVERSITAS Indonesia (UI) menggelar ajang pertarungan mahasiswa untuk mengukir prestasi di bidang olahraga. Ajang tersebut yakni Olimpiade UI 2013 yang diikuti 13 fakultas dan ratusan mahasiswa.
Ajang yang mengambil tema “Kompetitif, Sportif, Bersahabat!” itu diprakarsai oleh Departemen Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI. Acara tersebut digelar selama satu bulan dari November hingga Desember 2013.

Pembukaan Olimpiade UI ditandai dengan parade keliling kampus UI dengan mengibarkan atribut masing-masing almamater. Olimpiade UI merupakan ajang kompetisi tahunan di bidang olahraga yang diikuti para atlet berbakat di UI.

Sedikitnya terdapat lebih dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya, sepak bola, voli, basket, badminton, renang, dan taekwondo.

“Jadi untuk pembukaannya kami para atlet bikin pawai dulu keliling kampus, tempatnya tergantung kalau sepak bola bisa di stadion atau ada cabor yang di gimnasium, kalau renang di Hotel Bumi Wiyata,” ujar salah satu atlet basket perwakilan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, Tanri Raafani Haidi, Jumat (1/11/2013).

Persiapan yang ia lakukan yakni terus berlatih bersama rekan-rekan satu timnya. FIB UI mengirim lima orang untuk cabang olah raga basket, termasuk Tanri.

“Ini ajang murni olahraga, dari FIB ada 5 orang basket, saya sendiri jurusan sejarah. Kami berupaya tampilkan yang terbaik,” katanya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.