Puluhan Guru BK Ikuti Pelatihan Teknologi Informasi

oleh -1 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK 50 guru Bimbingan Konseling (BK) dari Kota Bandung dan Cimahi mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapabilitas Teknologi Informasi (TI) di Telkom Profesional Development Center (PDC) Jalan Belitung, Kamis (22/5). Para guru BK ini salah satunya mendapat pelatihan bagaimana memproteksi komputer (security computer user).
Menurut Ino Soprano, Guru BK SMKN 6 Bandung, selama ini meski guru-guru bisa menggunakan komputer namun tidak tahu bila terjadi gangguan pada komputer seperti ada virus dan sebagainya. Dengan adanya pelatihan tersebut, mereka lebih mengerti tentang TI dan bisa memproteksi komputer yang menyimpan data siswa dan data sekolah lainnya.

“Jadi biasanya kalau komputer error, kita panggil teknisi saja. Beres. Sekarang kami jadi tahu bagaimana cara mengatasi, cara memproteksi komputer,” katanya seusai pelatihan.

Hal serupa diungkapkan Liah Mariah, guru BK SMKN 1 Cimahi. Pengetahuan TI para guru makin bertambah. Selain itu, mereka jadi tahu aplikasi mana yang baru dan bisa dimanfaatkan sebagai bahan informasi bagi siswa siswinya.

“TI itu terus berkembang, ternyata banyak sekali hal terbaru terkait TI yang belum diketahui, dimengerti. Seharusnya memang harus banyak berlatih agar tidak tertinggal dengan perkembangan TI terbaru,” katanya.(jabartribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.