,

Program PINTAR Penggerak Munculkan Harapan Kemajuan Pendidikan di Bumi Sailun Salimbai

oleh -24 views
Bupati Masnah Busro (tengah) berfoto bersama Medi Yusva (kedua dari kiri) selaku Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi beserta tim.

SIAPBELAJAR.COM,- Sebagai kabupaten penyangga yang berbatasan langsung dengan Kota Jambi sebagai ibukota Provinsi, Kabupaten Muaro Jambi tentu saja berkepentingan untuk mencetak generasi muda yang handal secara akademik dan keterampilan.

Program pendidikan Kabupaten Muaro Jambi diorientasikan pada segala upaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap menopang pembangunan daerah.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Oleh sebab itu, Kabupaten Muaro Jambi bangga terpilih menjadi salah satu Kabupaten dari Program PINTAR Penggerak Tanoto Foundation.

Demikian disampaikan Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro pada pertemuan dengan tim Tanoto Foundation yang dihadiri Medi Yusva selaku Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi beserta tim, Rabu, (27/1), di ruang kerjanya.

“Saya sangat mengapresiasi program ini karena ini sangat penting bagi pendidikan masyarakat dan bagi kemajuan daerah Muaro Jambi,” ujar Bupati.

Bupati Masnah berharap nantinya terdapat praktik-praktik baik kemajuan pendidikan, “Saya yakin dengan masa depan anak-anak kita dan saya berharap setelah para guru dilatih, ada perubahan agar menjadi anak-anak cerdas, berakhlak mulia, mampu membangun daerah, dan berguna bagi masyarakat,” pesan Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Erwanisah dalam menerima kunjungan tim Tanoto Foundation.

Bupati berharap kehadiran Tanoto Foundation di bumi Sailun Salimbai mampu membawa peningkatkan kualitas mengajar guru yang pada akhirnya akan meningkatkan prestasi belajar siswa.

Masnah meyakini dengan kehadiran Program PINTAR Penggerak yang dikembangkan Tanoto Foundation mampu menjawab kebutuhan yang selama ini menjadi harapan para guru, kepala sekolah, orangtua, dan pengawas.

“Saya berharap program dapat segera berjalan, dan saya selaku Bupati Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat mendukung kehadiran program PINTAR penggerak ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Masnah juga berharap lembaga swasta lainnya dapat meniru apa yang dilakukan Tanoto Foundation.

“Kita juga bisa bersinergi bersama-sama, melakukan diseminasi program melalui kemitraan dengan lembaga swasta lainnya yang ada di Kabupaten Muaro Jambi,” katanya.

Senada dengan itu, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Jambi, Medi Yusva, menambahkan, peningkatan kualitas pendidikan harus dimulai dari guru.

”Program PINTAR penggerak akan menyasar para guru melalui pelatihan-pelatihan, dan tentu saja yang berbeda dari di program ini karena adanya pendekatan pendampingan, salah satunya adalah lesson study,” katanya.

Medi juga berkeyakinan bahwa praktik-praktik baik pendidikan dasar dapat diwujudkan di Kabupaten Muaro Jambi ketika semua pemangku kepentingan bergandeng tangan dalam mewujudkan pendidikan berkualitas.

“Saya berharap dengan kehadiran PINTAR penggerak ini dapat memajukan pendidikan di Muaro Jambi yang muaranya adalah bagaimana siswa berprestasi,” katanya.