Program Pendidikan 12 Tahun Diluncurkan

oleh -46 views
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Arrief Ramdhani
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

PEMKAB Purwakarta meluncurkan program wajib belajar Pendidikan 12 tahun bagi seluruh warga Purwakarta. Hal itu tertuang dalam Surat Bupati nomor 420/1589/Disdikpora. Dalam program tersebut, seluruh biaya pendidikan ditanggung pemkab.

Program diberlakukan mulai tahun pelajaran 2014-2015. Dalam surat itu dijelaskan kewajiban seluruh warga masyarakat Purwakarta untuk menyekolahkan anak-anaknya sampai jenjang pendidikan 12 tahun.

Bupati PurwakartaDedi Mulyadi menjelaskan, anak sebagai buah dari cinta kedua orangtuanya, menghamparkan harapan bagi orang tua kelak tumbuh menjadi pohon yang berbatang tegap, berakar kuat, berdaun rindang, berbunga semerbak serta berbuah lebat.

“Harus mengharumkan dan mewangikan di setiap ruang seluruh negeri. Maka, atas nama cinta dan kasih sayang, pendidikan 12 tahun ini merupakan jembatan dan jalan menuju keparipurnaan diri setiap anak manusia. Pemerintah jangan setengah-setengah menjembatani pendidikan ini,” jelas Dedi.

Dedi menandaskan, tidak ada alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anak-anaknya. Sebab seluruhbiaya digratiskan, ditanggung pemerintah daerah.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Purwakarta  Diaudin mengatakan, pihaknya akan langsung menyebarluaskan Surat Bupati tersebut kepada seluruh sekolah dan masyarakat Purwakarta. “Saya sudah menghadap bupati, dan kita langsung bergerak untuk mensosialisasikannya,” jelas Diaudin.

Pemkab Purwakarta terus fokus membenahi  pendidikan yang berdasar pada pendidikan berkarakter.

Hal ini diawali dengan memberlakukan pakaian tradisional Sunda bagi seluruh siswa, mewajibkan membawa bekal makan dan sekaligus dilarang jajan di sekolah, serta melarang pedagang berjualan di lingkungan sekolah.Termasuk, melarang tegas terhadap 6 SMK untuk menerima siswa baru pada tahun ajaran baru ini.(Siapbelajar Purwakarta)***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.