PPI Kota Bandung Latih 150 Siswa Terpilih Untuk HUT Proklamasi 17 Agustus

oleh -49 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bandung.(fokusjabar.com)
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bandung.(fokusjabar.com)

PURNA Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bandung latih 150 siswa terpilih tingkat SMA/sederajat se-Kota Bandung untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang.

Siswa-siswi ini merupakan hasil seleksi dari 600 siswa yang mendaftar dari perwakilan tiap-tiap sekolah se-Kota Bandung yang pernah menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

“Peserta Paskibraka awalnya terdiri dari 600 orang Paskibra pendaftar perwakilan dari SMA/sederajat se-Kota Bandung. Setelah melalui proses seleksi, kami meloloskan 150 siswa,” ungkap Ketua Pelaksana PPI Kota Bandung, Nupus Puspitarini kepada FokusJabar, Senin (4/8/14).

Ia juga mengatakan, siswa-siswi ini dilatih langsung oleh PPI yang merupakan alumni-alumni Paskibraka Kota Bandung khusus untuk acara 17 agustus-an. Karena untuk hari-hari peringatan yang lain, pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibra Kota Bandung, bukan Paskibraka (sang saka).

Ia juga mengatakan, dari 150 siswa dibagi menjadi 2 pasukan, yaitu pasukan Dirgantara dan Maritim. Masing-masing pasukan dibagi lagi menjadi pasukan Tujuh Belas, Delapan, dan pasukan Empat Lima disesuaikan dengan hari kemerdekaan.

Selain dilatih baris-berbaris, siswa-siswi ini juga dilatih tentang kedisiplinan tingkat militer dan rencananya pengibaran 17 Agustus mendatang akan dilaksanakan di lapangan kantor Balai Kota Bandung.(fokusjabar.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.