PPDB SDN 4 Sukaraja Meningkat di Tahun Ajaran 2015/2016

Sunday 13 September 2015 , 2:28 AM
PPDB SDN 4 Sukaraja Meningkat di Tahun Ajaran 2015/2016 (sukabumizone.com)

PPDB SDN 4 Sukaraja Meningkat di Tahun Ajaran 2015/2016 (sukabumizone.com)

PENERIMAAN Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2015/2016 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Sukaraja, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami peningkatan. Angka PPDB tahun ini diketahui jauh lebih banyak dibanding tahun lalu. Hal tersebut dipengaruhi faktor situasi pembelajaran sekolah yang efektif dan kinerja guru, kepala sekolah yang kerja sama orang tua siswa melalui tim komite yang ikut terlibat dalam PPDB.

Kepala SDN Sukaraja 4 Eyep Sugandi melalui salah seorang guru SDN Sukaraja 4 Oman Abdurahman mengatakan, berkat kerjasama harmonis pihak sekolah dengan semua lini khususnya orang tua siswa, sekolah yang berada beberapa meter dari jalan raya itu telah berhasil menggandeng siswa baru.  “Alhamdulillah pada tahun ini kami memiliki siswa kelas satu sebanyak 37 siswa. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, SDN 4 Sukaraja hanya memiliki siswa kelas satu sebanyak 34 siswa pada tahun ajaran 2014/2015, ” kata Oman kepada www.sukabumizone.com Kamis, (10/09).

Lebih lanjut Oman menjelaskan, keberhasilan dalam meningkatkan angka PPDB pihaknya telah berupaya maksimal seperti melakukan kegiatan pembelajaran sesuai dengan peraturan saat ini mengenai tata tertib sekolah. “Tentunya guru dituntut profesional dalam menjalankan tufoksinya. Seperti, mengajar 37,5 jam perminggu dengan alokasi waktu 60 menit perjam. Hal ini, mendominasi kepercayaan orang tua siswa dalam menitipkan anaknya untuk sekolah di sini, ” ujarnya.

Pihak sekolah tutur Oman, akan berupaya maksimal untuk meningaktkan kualitas mutu pendidikan. Bahkan, baru-baru ini SDN 4 Sukaraja telah melakukan penilaian akreditasi untuk nilai jual sekolah yang dilakukan asesor Dinas Pendidikan.” Hasil dari penilaian asesor dalam akreditasi tahun ajaran 2015/2016 semoga saja SDN 4 Sukaraja mendapatkan nilai A. Untuk itu, kami berharap sekolah ini menjadi sekokah yang mandiri dan dapat ikut serta mewujudkan keinginan peserta didik menjadi manusia yang handal baik dari sisi pendidikan maupun dalam meraih prestasi unggul dibidang akademi maupun non akademik, ” pungkasnya. (sukabumizone.com)

 

Comments are closed.