PPDB Kota Cimahi Serentak Berlangsung 30 Juni

oleh -9 views
Ilustrasi PPDB
Arrief Ramdhani
Ilustrasi PPDB
Ilustrasi PPDB

PENERIMAAN peserta didik baru (PPDB) Tahun 2015 digelar serentak untuk seluruh tingkatan sekolah di Kota Cimahi. Pelaksanaan PPDB dimulai 30 Juni 2015 mendatang.

Demikian yang terungkap dalam sosialisasi petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak Juknis) PPDB Tahun 2015 di gedung LEC Jln. Permana Kota Cimahi, Kamis (19/6/2015).

banner 728x90

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi mengundang 63 kepala Sekolah Dasar se-Kota Cimahi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Cimahi Ace Hermawan mengatakan, pelaksanaan PPDB tahun 2015 Kota Cimahi berlangsung 30 Juni-4 Juli 2015.

Kegiatan itu sengaja digelar serentak untuk tingkat sekolah mulai dari TK-SD-SMP-SMA. “Saat ini sedang libur panjang, tahun ajaran baru dimulai tanggal 27 Juli 2015. Di masa libur ini sekolah tidak ada kegiatan,” katanya.

Pada tahun lalu, PPDB di Kota Cimahi digelar secara online lewat laman www.cimahi.siap-ppdb.com. Siswa yang mendaftar mencetak bukti registrasi dan diserahkan ke sekolah dengan persyaratan lain. Hasil penerimaan bisa dicek di laman yang sama setelah masa PPDB ditutup.

Sosialisasi digelar setiap hari dengan peserta dari SD-SMP-SMA. “Tahun ini juga pakai sistem online. Dalam sosialisasi terkait juklak juknis dan mekanisme PPDB, penekanan kepada kepala sekolah agar secara sah atau legal formalnya menerima siswa baru pada tanggal 30 juni,” ucapnya.

Ditambahkan Ace, tahapan-tahapan yang dilalui dalam PPDB ini dimulai sosialisasi, persiapan perlengkapan sekolah, dan lain-lain.

“Ketentuan dari dinas adalah guru terutama kepsek dan guru yang jadi panitia tidak ada libur. Bagi pelayanan pendidikan tidak ada libur, yang libur itu siswanya. Mereka kan digaji dan dapat tunjangan,” katanya.(pikiran-rakyat.com)