Porseni Tumbuhkan Jiwa Sportif Dan Fair Play Siswa

oleh -12 views
Pekan Olahraga dan Seni (Por¬seni) di MTs Negeri Cijeungjing .(kabar-priangan.com)
Arrief Ramdhani
Pekan Olahraga dan Seni (Por¬seni) di MTs Negeri Cijeungjing .(kabar-priangan.com)
Pekan Olahraga dan Seni (Por¬seni) di MTs Negeri Cijeungjing .(kabar-priangan.com)

ANAK didik diharapkan mam­pu mengembangkan mi­nat dan bakatnya diberbagai bidang termasuk olahraga dan seni. Apalagi selama ini banyak bakat terpendam dari anak yang tidak tersalurkan karena kurangnya kesempatan yang diberikan.Karena itu Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN Ci­jeung­­jing Ciamis mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Por­seni) di MTs Negeri Cijeungjing Rabu (19/11/2014).

Ketua panitia Porseni Heri Heryana didampingi Kepala MTs Negeri Cijeungjing Drs H. Saeful Uyun M.Pd mengatakan Porseni tingkat KKM MTs Negeri Cijeung­jing ini merupakan salah satu kegiatan yang memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot dan otak siswa dalam meng­embangkan kreatifitas dan prestasi serta mutu madrasah.
“Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran dan untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri,” katanya seusai pembukaan.
Kegiatan ini kata Heri, diikuti sekitar 413 siswa dari Mts se-KKM Cijeungjing . Mereka bersaing diberbagai cabang olahraga dan seni, yaitu bola voly, bu­lu tangkis, atletik 100 m, footsal, tenis meja single. Untuk cabang seni, yaitu qasidah rebana, kaligrafi, lomba pidato bahasa Inggris dan Indonesia serta lomba MTQ.

“Saya harap Porseni ini diikuti dengan sikap fairplay, karena Porseni ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa fairplay,” ujar Heri Heryana.
Pengawas Madrasah Keme­nag Kabupaten Ciamis Drs. H. Tatang Ibrahim M.Pd menyatakan kegiatan Porseni ini sangat positif dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan berolahraga dan seni di kalangan para siswa.

“Semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk unjuk prestasi di bidang olahraga di seni, agar nanti bisa memperkuat di Por­seni di tingkat Kabupaten, Pro­vinsi bahkan hingga tingkat Nasional,” ujarnya.
Tatang juga mengimbau Por­seni ini agar diikuti dengan sportif dan fairplay. Sebab tujuan Porseni ini selain untuk mengharumkan MTs juga wa­dah untuk bersilaturahmi.
“Kita ingin kegiatan ini menjadi perekat erat tali silaturahmi di kalangan anak didik mau­pun tenaga pendidik,” katanya. (kabar-priangan.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.