Ponpes Diharapkan Hasilkan Pemuda Melek Teknologi

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PEMERINTAH Kota Tangerang, Banten, berharap pondok pesantren bisa menghasilkan lulusan yang tidak hanya bermental “Qurani” tapi juga menghasilkan generasi muda yang melek teknologi.

“Tidak hanya penempaan mengenai kerohanian, tetapi juga berkembang dalam bidang teknologi,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, dalam peresmian Masjid Ulil Albab di Pondok Pesantren Modern An Nuqthoh Pinang Kota Tangerang, Senin.

Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada Pondok Pesantren yang telah memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan di Kota Tangerang, terutama dalam bidang pendidikan.

“Sejak lama, Pondok pesantren telah menjadi wadah pengembangan sumber daya manusia di Kota Tangerang,” ujarnya.

Pada Bidang Pendidikan, Pemkot Tangerang telah membangun pendidikan yang berkualitas dan aksesibel kepada para pelajarnya.

Oleh karenanya melalui program Tangerang Cerdas yang akan digelontorkan pada tahun ajaran baru nanti, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Tangerang.

“Dengan Program Tangerang Cerdas, kita harapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah di kota Tangerang,” katanya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, Pemkot Tangerang telah membangun GOR dan stadion mini yang tersebar di setiap kecamatan untuk memfasilitasi para kaum muda.

Hal tersebut diberikan oleh Pemkot Tangerang sebagai wadah untuk berekspresi dan menunjukkan kreativitas sekaligus mengembangkan diri.

“Kita ingin jadikan kota Tangerang sebagai kota kreatif dengan berbagai fasilitas yang disediakan dan sumber daya manusia yang memadai,” katanya.(republika.co.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.