PHRI Garut akan Bangun Sekolah Perhotelan

Saturday 09 January 2016 , 7:47 AM
Ilustrasi

Ilustrasi

PERHIMPUNAN Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Garut segera membuka Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan. Sekretaris Jenderal PHRI Kabupaten Garut Tanto S Reza mengatakan lembaga pendidikan tersebut akan dibuka untuk menunjang SDM terlatih di bidang perhotelan.

“Karena tuntutan profesionalitas, kami akan segera launching lembaga pendidikan khusus di bidang perhotelan. Lembaga itu nanti akan menunjang SDM terlatih dan terdidik dalam bidang pengelolaan hotel dan restoran,” kata Tanto, Jumat (8/1/2016).

Tanto pun memastikan pengelolaan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan tersebut akan dilakukan secara profesional. Karenaa, para pemateri dan instruktur melibatkan para praktisi dan akademisi yang memiliki kompetensi di bidangnya.

“Kebutuhan tenaga SDM di bidang perhotelan dan restoran sangat tinggi saat ini. Berkembangnya sebuah daerah, akan memacu tumbuhnya sektor pariwisata,” katanya.

Garut khususnya, kata Tanto, saat ini telah menjadi daerah destinasi wisata unggulan di Jawa Barat. Maka dari itulah, dibutuhkan para tenaga kerja atau SDM yang profesional dan handal.

Tidak hanya akan menerima peserta dari kalangan umum, kata dia, lembaga pendidikan ini juga membuka kesempatan para tenaga atau karyawan perhotelan dan restoran, untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Lembaga ini tidak hanya menerima peserta dari umum saja, melainkan juga akan memberi pendidikan dan pelatihan khusus bagi para karyawan hotel restoran yang ada, untuk meingkatkan kemampuannya,” ucapnya.

Lembaga tersebut akan didirikan di Jalan Rengganis, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. “Bangunannya menyatu dengan Sekretariat PHRI Kabupaten Garut. Untuk pendidikan dan pelatihan perhotelan, sudah dilengkapi dengan beberapa kamar standar hotel bintang, memiliki kitchen set, serta ruang meeting dan ruang belajar,” katanya. (pikiran-rakyat.com)

Comments are closed.