Peserta SBMPTN Wajib Mencetak Kartu Peserta Sebelum Ujian

oleh -3 views
Logo SBMPTN
Arrief Ramdhani
Logo SBMPTN
Logo SBMPTN

PESERTA yang Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 akan mengikuti Ujian Tulis/Keterampilan. Oleh karenanya, jika peserta tidak memiliki Kartu Peserta dikarenakan belum mencetak, maka peserta tersebut tidak dapat mengikuti ujian SBMPTN meskipun telah melakukan pembayaran Biaya Ujian ke Bank Mandiri.

“Jadi bagi peserta yang telah mendapatkan Kartu, diingatkan agar kartu tersebut jangan sampai hilang. Disarankan kepada peserta agar menyimpan data Kartu Pesertanya dalam bentuk hardcopy dan softcopy untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Koordinator Sekretariat Pokja SBMPTN 2014, Bambang Hermanto, Sabtu (7/6).

Menurutnya, tidak ada ketentuan jenis dan ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak Kartu Tanda Peserta. Hal yang harus diperhatikan pada kartu adalah foto berwarna dan tulisan dapat terbaca dengan jelas.

SBMPTN adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri yang berbasis ujian tulis. Pendaftaran secara online sudah dimulai sejak 12 Mei lalu dan akan ditutup Jumat (6/6) pukul 22.00 WIB. Ujian tulis akan digelar pada 17 Juni 2014 dan ujian keterampilanm pada 18/19 Juni 2014 di lokasi yang sudah ditentukan.(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.