Persiapan UN 2015 Terus Dilakukan Siswa SD di Sukabumi

oleh -5 views
Persiapan UN 2015 Terus Dilakukan Siswa SD di Sukabumi (inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
Persiapan UN 2015 Terus Dilakukan Siswa SD di Sukabumi (inilahkoran.com)
Persiapan UN 2015 Terus Dilakukan Siswa SD di Sukabumi (inilahkoran.com)

MENJELANG pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) 2015 maka, sejumlah SDN di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Pengayaan dalam bentuk bimbingan intensif pada mata pelajaran yang akan diujikan. Seperti yang dilakukan, SDN 1 Sukaraja, SDN 2 Sukaraja Kecamatan Sukaraja dan SDN 2 Bojong Kecamatan Cikembar.

Kepala SDN 1 Sukaraja Dedi Koswara melalui salah seorang guru Alan mengatakan, sekolahnya menggelar pengayaan dari awal Februari 2015 dari Senin samapai Kamis. ” Pengayaan dimulai Pukul 13.00 WIB hingga Pukul 16.00 WIB dengan diikuti sebanyak 86 siswa,” kata Alan kepada www.sukabumizone.com, Senin, (14/04).
Di tempat yang berbeda Kepala SDN 2 Sukaraja Abdul Ajid didampingi seorang guru Cicih menjelaskan, selama pengayaan pihaknya tidak menemukan kendala yang dapat menghambat. ” Hanya saja ada sebagian siswa yang sekolah di Madrasah Diniyah. Jadi terkadang pengayaan berbenturan waktunya,” jelas Abdul.

banner 728x90

Lanjut Abdul, SDN 2 Sukaraja menggelar pengayaan setiap hari Rabu dan Kamis dimulai Pukul 12.30 WIB hingga Pukul 13.00 WIB. ” Diikuti siswa sebanyak 35 siswa dari kelas enam,” ulasnya.
Sementara itu, Kepala SDN 2 Bojong Kecamatan Cikembar Ngatemi diwakili seorang guru Ika Kartika menjelaskan, pengayaan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa dalam mempelajari kisi-kisi soal yang akan diujikan nanti.

“Mudah-mudahan dengan ini siswa akan berhasil mengerjakan soal UN dengan baik,” jelasnya. Ia berharap, seluruh siswa dapat lulus seratus persen hingga bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. ” Selain itu, kami harap siswa bisa diterima di sekolah yang diharapkan,” pungkasnya. (sukabumizone.com)