Perpustakaan STIMIK Bandung Koleksi Buku Android

oleh -9 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

INSTITUT STIMIK ‘AMIK Bandung’ memiliki strategi sendiri agar mahasiswanya tetap gemar ke perpustakaan meskipun gadget semakin merajalela. Kebutuhan buku tentang gadget pun menjadi satu kebutuhan bagi para mahasiswa. Alhasil, AMIK Bandung meningkatkan jumlah buku mengenai gadget.
Dalam perkembangannya, kebutuhan  akan buku gadget  semakin terfokus. Salah satu perangkat yang kini semakin digandrungi adalah android. Sistem operasi yang berbasis linux dan banyak digunakan pada perangkat telepon seluler, laptop, dan tablet, semakin populer. Kondisi tersebut pun menjadi perhatian mahasiswa STIMIK. Mereka berusaha mencari informasi lebih mendalam tentang sistem operasi yang dirilis pertama kali pada 2007.  Menyadari kondisi tersebut, perpustakaan perguruan tinggi ini pun memperbanyak jumlah buku tentang android.

“Buku-buku tersebut (android) jarang ’nganggur’. Setiap hari selalu ada yang meminjam,” kata Kepala Bagian Perpustakaan STIMIK AMIK Bandung’’ Suhendri.

banner 728x90

Buku-buku dengan tema android, kata Suhendri banyak disukai oleh para mahasiswa. Mereka meminjam buku tersebut untuk mempelajari sistem operasi ini. Bahkan, kata dia, dari ilmu yang diperoleh di buku tersebut para mahasiswa mencoba menciptakan aplikasi sendiri yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Jabar.

Menurut Suhendri, jumlah buku yang membahas android koleksi perpustakaan ini jumlahnya sekitar lima persen dari total buku yang dimiliki perpustakaan ini. Jumlah koleksi buku diperpustakaan ini mencapai sekitar 6.000 eksemplar dengan jumlah judul sekitar 3.000. (republika.co.id)