Perpustakaan Depok sediakan internet untuk masyarakat

Saturday 16 April 2016 , 8:05 AM
lustrasi - sejumlah siswa SD mencari bahan tugas di mobil pusat layanan internet, di halaman sekolah .(antaranews.com)

lustrasi – sejumlah siswa SD mencari bahan tugas di mobil pusat layanan internet, di halaman sekolah .(antaranews.com)

PERPUSTAKAAN Kota Depok, Jawa Barat, menyediakan 18 komputer berbasis layanan internet untuk warga Depok untuk digunakan mengakses informasi.

“Sejak akhir Februari 2016 perpustakaan mendapatkan 35 unit komputer yang dananya dari APBD Kota Depok dan pembagiannya 18 unit di peruntukkan untuk fasilitas warga dan 17 unit digunakan untuk staf,” kata Kepala Perpustakaan Siti Chairijah di Depok, Jumat.

Ia mengatakan komputer yang diperuntukkan untuk warga dapat digunakan sejak Kamis (14/4).

“Saya harap warga dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas komputer tersebut,” katanya.

Sementara itu, untuk melengkapi koleksi buku dan pemeliharaan yang ada di perpustakaan, Chairijah akan meminta dana tambahan kepada pemerintah kota (Pemkot) Depok sebesar Rp5 miliar.

Ia menambahkan kuota koleksi buku untuk Depok sendiri adalah Rp50 ribu buku, padahal buku yang ada hanya Rp22.855 buku, untuk itu banyak pekerjaan rumahan untuk memenuhi target buku.

“Tahun depan perpustakaan meminta pemkot untuk menyediakan sebanyak lima ribu buku,” katanya.

Anggota perpustakaan saat ini mencapai 2.629 orang dengan jumlah pengunjung 75 orang tiap harinya antara lain pelajar dan mahasiswa.

Siti mengatakan selain gedung perpustakaan, dua mobil perpustakaan keliling dengan kapasitas empat ribu buku siap melayani masyarakat Kota Depok.(antaranews.com)

Comments are closed.