Per Siswa SD Terima Bantuan Hingga Rp422 Ribu

oleh -11 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani

 

Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK 105 orang siswa sekolah dasar (SD) di empat sekolah mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Bantuan yang diserahkan jumlahnya bervariatif, ada yang mendapatkan Rp425 ribu, ada pula yang mendapat Rp422 ribu.

banner 728x90

Berdasarkan data yang dihimpun, siswa yang mendapat bantuan di SDN 1 Cijunti sebanyak 33 siswa, SDN 2 Cijunti 44 siswa, SDN 3 Cijunti ada 19 siswa, dan SDN Cisaat9 siswa.

Dengan realisasi ini kedepan siswa yang mendapatkan bantuan tidak ada lagi alasan tidak masuk sekolah karena tidak ada pakaian atau alat tulis sekolah

Dalam penyaluran dana BLSM, Bank Jabar Banten turun langsung mendatangi pihak sekolah yang siswanya mendapatkan bantuan tersebut. Diakui sekolah merasa terbantu dengan jemput bola yang dilakukan pihak Bank Jabar Banten, sehingga lebih memudahkan orang tua siswa dan pihak sekolah.

Karena ini sifatnya langsung sehingga bank langsung mendatangi pihak sekolah dan lebih memudahkan siswa dan pihak sekolah.

“Kami bersyukur dengan adanya inisiatif pihak bank mendatangi sekolah, sehingga kami tidak perlu repot mendatangi bank, dan ini lebih efektif dan efisien,” ungkap Bendahara SDN 3 Cijunti, Kamal ditemui di aula Desa Cijunti saat penyerahan BLSM, Selasa (4/3).

Menurutnya, karena memang bantuan ini harus langsung tidak melalui sekolah maka diterima siswa sendiri harus yang mengambilnya. “Atau paling tidak orang tuanya dengan menunjukkan KTP atau keterangan diri lainnya. Sementara siswa yang mendapatkan bantuan merupakan hasil ajuan dari masing-masing sekolah pada Tahun 2014 ini,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Kamal, siswa menerima bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan dalam kegiatan belajar, baik berupa pakaian atau alat sekolah lainnya, sehingga saat mengikuti pelajaran tidak ada alasan siswa tidak memiliki alat tulis.

“Walaupun diserahkan kepada orang tuanya namun yang pasti pemerintah yakin orang tua sendiri akan peduli kepada anaknya untuk dipergunakan kepentingan sekolahnya,” tegasnya.

Pihak Bank Jabar Banten mengungkapkan, siswa yang mendapatkan bantuan ini akan menerima sejumlah uang dengan kriteria yang telah ditentukan pemerintah, karena nilainya tidak sama.

“Yang pasti siswa akan mendapatkan buku tabungan dan dengan uang secara cash dan disisakan di buku tabungan tersebut sebesar Rp20 ribu. Kedepan mungkin saja siswa ini akan mendapatkan kembali dan buku tabungan ini dengan nomor rekeningnya bisa dipergunakan kembali,” katanya.(jpnn.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.