Pentingnya Fasilitas Pendidikan yang Memadai

oleh -1 views
Universitas Nasional.
Arrief Ramdhani
Universitas Nasional.
Universitas Nasional

FASILITAS di sebuah institusi pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya, keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik maupun non-akademik mahasiswa serta mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif. Salah satu fasilitas yang perlu dilengkapi di suatu perguruan tinggi adalah ruang laboratorium.
Rektor Universitas Nasional, El Amry Bermawi Putera, mengatakan pihaknya menyadari pentingnya fasilitas pendidikan sehingga memutuskan untuk menambah gedung baru di kawasan Bambu Kuning Pejaten Pasar Minggu. Dalam gedung yang diresmikan pada Januari lalu ini akan dibuat sejumlah laboratorium untuk mendukung kegiatan akademik di beberapa fakultas dan program studi tertentu.

“Saya berharap pembangunan fasilitas dan sarana-sarana baru bagi mahasiswa dapat menjadi satu motivasi bersama untuk terus maju, dan perlu diperhatikan juga bahwa seluruh sivitas akademika memiliki tanggung jawab yang besar pula untuk merawat dan menghemat serta menjaga fasilitas yang ada,” katanya.

Dioptimalkan

Namun, keberadaan fasilitas pendidikan yang memadai harus diimbangi dengan peran aktif para dosen dan mahasiswa dalam mengoptimalkan penggunaannya. Dengan demikian, hasil yang maksimal pun bisa diraih oleh para mahasiswa.

“Apapun yang saat ini sudah maupun sedang diselesaikan perlu kita syukuri. Arti syukur disini adalah mengoptimalkan potensi dengan fasilitas serta sarana yang telah dianugerahkan oleh Tuhan untuk dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi lingkungan sekitar kita,” kata Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Ramlan Siregar.

Selain gedung baru ini, Unas juga berharap akan menyelesaikan segera gedung sekolah Pascasarjana Unas di kawasan Ragunan.(edukasi.kompas.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.