Pentas Seni SMA Pasundan 7 Bandung

Thursday 19 June 2014 , 23:51 PM
Pentas Seni (PENSI) yang digelar oleh SMA Pasundan 7 Bandung

Pentas Seni (PENSI) yang digelar oleh SMA Pasundan 7 Bandung

ACARA Pentas Seni (PENSI) yang digelar oleh SMA Pasundan 7 Bandung yang rutin dilakukan setiap tahunya ini, bertemakan tentang kolaborasi antara seni budaya lokal dan seni budaya modern. Acara ini pun berlangsung selama empat hari.  Pada hari pertama sampai hari ketiga diisi dengan kegiatan PORAK (Pekan olahraga dan kesenian) dan hari ketempat yaitu acara puncak yang diisi oleh PENSI (Pentas Seni) dan pembagian piala kepada para juara di PORAK. (19/06/14).

Fadhil selaku ketua OSIS dan ketua pelaksana PENSI di SMA pasundan 7 mengatakan, “Acara dalam PENSI tahun ini diisi oleh pementasan wayang golek yang didalangi oleh siswa SMA pasundan 7 Bandung, acara pementasan band dari siswa, dan seni tari.”

Tujuan terselenggaranya pensi ini agar siswa dan siswi SMA Pasundan 7 menjadi siswa dan siswi kreatif dan inovatif. Jadi acara pensi ini bukan hanya hiburan semata, melaikan sarana mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para siswa dan siswinya. Acara ini pun diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu sampai kelas tiga dan para alumni yang ikut berpartisipasi.

Susunan kepanitian acara ini beranggotakan seluruh anggota OSIS dan para guru berperan sebagai pembimbingnya. Untuk masalah dana yang didapat untuk acara ini yaitu, sumbangan para siswa dan sponsor yang sudah berpartisipasi. Hambatan dalam acara ini yaitu pada bagian logistik dan pencarian dana cukup sulit.

Menurut Asep Muhamad Rozak selaku wakasek kesiswaan SMA Pasundan 7 mengungkapkan, “Acara ini adalah salah satu program sekolah dari mata pelajaran seni budaya, jadi bukan hanya acara pensi setiap tahun saja, melainkan setiap semester ada pagelaran seni rupa. Maksud para guru tidak ikut campur dalam acara ini, agar para siswa dapat belajar bagaimana mengkoordinir acara dan anak-anak supaya bisa menjadi enterpreneur muda.”

Menurut alumni SMA Pasundan 7 yang bernama Rio mengatakan, “Acara ini cukup bagus untuk menumbuhkan bakat-bakat yang terpendam dan salut kepada anggota osis yang sudah menggelar acara ini dengan sukses.” (Trisna Taufik/siapbelajar.com)***

 

Suasana pentas Seni (PENSI) yang digelar oleh SMA Pasundan 7 Bandung

Suasana pentas Seni (PENSI) yang digelar oleh SMA Pasundan 7 Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.