Penghargaan Inovasi Pendidikan Kembali Dibuka

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani

Ilustrasi

PENGHARGAAN bagi inovasi pendidikan secara internasional dibuka kembali lewat program tahunan World Innovation Summit for Education (WISE). Aplikasi program inovasi pendidikan dari seluruh dunia punya kesempatan untuk meraih penghargaan WISE Awards 2013 yang digagas Qatar Foundation.

WISE Awards  mempertimbangkan proyek-proyek yang memiliki dampak positif dan nyata di bidang pendidikan. Proyek-proyek finalis dan pemenang dari WISE Awards diharapkan dapat menunjukkan solusi yang nyata terhadap tantangan pendidikan saat ini, serta menawarkan strategi yang efektif yang dapat dicontoh di belahan dunia dunianya.

Mereka yang ingin mengajukan proyek untuk mengikuti WISE Awards dapat melakukannya di laman www.wise-qatar.org/awards, www.wise-qatar.org/awards, hingga 31 Maret 2013. Panel juri internasional yang terdiri dari beberapa pakar di bidang pendidikan akan memilih enam inisiatif terbaik sebagai pemenang WISE Awards pada September nanti.

Inisaitf-inisiatif yang dinobatkan sebagai pemenang WISE Awards akan dipamerkan pada WISE Summit 2013 di Doha, pada tanggal 29-31 Oktober 2013.

Peraih WISE Awards masing-masing akan menerima hadiah sebesar US$ 20.000 serta mendapatkan akses pada jaringan global WISE, yakni sebuah komunitas yang terdiri atas lebih dari 9.000 pakar dan spesialis internasional dari 152 negara.

Ketua WISE Sheikh Abdulla bin Ali Al-Thani dalam siaran persanya, Sabtu (9/3/2013), menyatakan, WISE Awards tidak hanya mencari dan menghargai proyek-proyek yang dapat menyelesaikan berbagai hambatan yang nyata di bidang pendidikan. Lewat program ini  akhirnya dapat diciptakan kumpulan (toolbox) praktek-praktek terbaik di bidang pendidikan.(KOMPAS.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.