Penghargaan Atas Ketulusan Pengawas UN

oleh -5 views
Ilustrasi (beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (beritajakarta.com)
Ilustrasi (beritajakarta.com)

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ketulusan hati dan komitmen para pengawas UN di seluruh Indonesia sehingga penyelenggaraan UN dapat berjalan dengan aman dan tertib. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemdikbud, Djoko Santoso ketika ditemui di Jakarta (19/04).

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menyadari bahwa hasil UN akan digunakan masuk PT dan siswa-siswa itu nantinya PT yang akan mendidik. Karena itu, dengan sepenuh hati pihak PT turut membantu agar UN berlangsung dengan baik. “Sehingga kita menerima anak dengan baik menggunakan kelulusan yang baik. Kita membantu UN kredibel untuk membantu masuk ke PT,” ujarnya.

Menurut Djoko, Dikti sebagai user dari UN sangat memerlukan hasil UN yang kredibel mengingat nilai UN menjadi salah satu syarat perlu masuk perguruan tinggi negeri (PTN). “Syarat perlu artinya harus ada, termasuk rapor dari semeter 1 sampai 5,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihak PT sangat berkomitmen kuat untuk mengawasi dan membantu kelancaran penyelenggaraan UN di seluruh Indonesia.(kemdiknas.go.id)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.