Pengepakan Soal UN Libatkan Mahasiswa

oleh -2 views
www.mediaindonesia.com
Arrief Ramdhani
www.mediaindonesia.com
www.mediaindonesia.com

PT GHALIA INDONESIA PRINTING, pencetak soal ujian nasional untuk 11 provinsi di Indonesia, hingga Senin (15/4/2013) masih berusaha menyelesaikan pengepakan soal ujian nasional. Perusahaan juga melibatkan ratusan mahasiswa untuk membantu proses pengepakan.
Hal itu disampaikan kuasa hukum PT Ghalia Indonesia Printing Kamil Zacky saat ditemui di pabrik PT GIS di Bojongkerta, Bogor Selatan, Kota Bogor. Menurut dia, proses pencetakan sudah selesai, tinggal pengepakan, sehingga dengan melibatkan mahasiswa tidak akan menimbulkan risiko kebocoran soal.

“Unsur mahasiswa juga bantu kita. Ada sekitar 200 orang. Total sekitar 500 orang lebih yang bekerja. Termasuk ada bantuan dari Grup Ghalia,” kata Kamil Zacky.

Menurut dia, dengan waktu kerja normal 60 hari, seharusnya 200 pekerja sudah cukup untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun, kata dia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru menyerahkan materi soal ujian nasional 25 hari sebelum hari pelaksanaan. “Untuk pengiriman kami juga sudah bekerjasama dengan TNI AU untuk menyewa pesawat hercules. Jadi bukan dengan menggunakan ekspedisi seperti biasanya,” katanya.(jabar.tribunnews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.