Pengalaman Baru Belajar Bahasa Inggris

oleh -8 views
Pengalaman Baru Belajar Bahasa Inggris (inilahkoran.com)
Arrief Ramdhani
Pengalaman Baru Belajar Bahasa Inggris (inilahkoran.com)
Pengalaman Baru Belajar Bahasa Inggris (inilahkoran.com)

KEHADIRAN TBI Bandung yang mengunjungi Panti Khairul Ummah (Panti-Ku) di Jalan Padalarang Cisarua RT 05, RW 03 Desa Pasir Heulang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten, Bandung, rupanya disambut baik petinggi panti maupun anak-anak yang berada di panti tersebut.

Terlihat seluruh anak-anak yang berada di Panti-Ku ini merasakan kebahagiaan saat kakak-kakak dari TBI Bandung menggelar beberapa kegiatan yang cukup menarik ini. Mulai dari belajar bahasa Inggris sampai dengan game berlangsung.

Ketua Yayasan Panti-Ku, Dadang Solihat mengatakan, sebagai pengurus panti, ia merasa senang dengan kehadiran TBI yang mau membantu dan peduli terhadap panti binaannya itu.

Diakuinya, anak-anak juga sangat senang dan bisa menikmati kegiatan yang digelar TBI ini. Anak-anak ini mengikutinya dengan sangat antusias, apalagi pada sesi game dan belajar bahasa Inggris, terlebih mereka dapat pengalaman baru bisa langsung dibimbing oleh penutur aslinya. “Sangat mengesankan sekali, senang deh bisa kedatangan dari TBI ini,” ujarnya.

Kegiatan yang digelar TBI Bandung ini, tentu saja bukan sekadar bakti sosial atau berbagi terhadap sesama. Lebih dari itu, ada banyak nilai positif yang bisa diambil oleh siswa-siswinya. Di sini mereka bisa mendapatkan pengalaman yang mungkin saja belum pernah mereka dapatkan sebelumnya, bersosialisasi dengan orang-orang panti juga bisa belajar untuk berempati.

Dia berharap, ke depannya kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung, dan tidak hanya ke Panti-Ku, tapi juga menyasar ke panti-panti lainnya yang mungkin saja belum terjamah oleh sebagian masyarakat. Selain itu, untuk anak-anak di panti, dia berharap bisa menjadi anak-anak yang saleh, dan berguna bagi masyarakat.

“Tidak hanya orang kaya saja yang bisa menjadi orang sukses, tapi orang miskin sekalipun bisa mencapai cita-citanya selama anak-anak itu teguh dalam meraih semua keinginannya,” pungkasnya.

Lokasi yang jauh dari pusat kota Bandung, Yayasan Panti-Ku masih belum diketahui banyak orang dan belum tersentuh oleh para donator dan dermawan. Sehingga sebagian besar orang mengetahui tempat ini dari mulut ke mulut.

Pada saat ini di Panti-Ku memiliki 75 orang anak asuh yatim dan dhuafa, dari berbagai tingkatan. Mulai dari SD, SMP dan SMA yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan luar Jabar.(inilahkoran.com)