Penerbit Penjual Buku Kurikulum 2013 Di-blacklist

oleh -2 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

MENANGGAPI tentang buku paket Kurikulum 2013 yang diperjualbelikan di beberapa tempat seperti Kwitang dan Senen, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh akan mem-blacklist penerbit yang ketahuan berbuat nakal.
“Buku itu kan seperti disampaikan, dibagikan gratis untuk semua peserta didik, tidak peduli dia negeri atau swasta, kalau ada yang dijual di pasaran, artinya penerbit-penerbit itu nakal,” ujar M Nuh, di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

M Nuh menyebutkan, untuk tidak merumitkan permasalahan. Seperti permasalahan buku yang mestinya oleh penerbit langsung dibagikan ke sekolah, ternyata dijual di pasaran. Menurutnya, hal tersebut karena kecurangan dari penerbit.

Dia juga mengatakan, untuk tidak memperkeruh persoalan, sehingga membuat Kurikulum 2013 dinilai oleh masyarakat menjadi kurikulum yang amburadul.

“Pada dasarnya kurikulum ini kan terdiri dari dua hal, yaitu substantif dan teknis. Yang substantif tak masalah, wajar kalau setiap periode direview, sementara untuk teknis harus diisolasi, jangan sampai merembet ke substansi seperti penyediaan buku dan pelatihan guru, jangan menjadikan itu substantif,” ucap mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

Kemudian, ketika dikonfirmasi mengenai pendistribusian buku, M Nuh menyatakan hingga saat ini pendistribusian buku telah mencapai 75 persen dan terus dilakukan.

“Sekarang selesai cetak terus dikirim ke sekolah. Kita targetkan bisa secepatnya,” ungkap mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.