Pendidikan Vokasi Juga Geluti Skill Entrepreneurship

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PENDIDIKAN vokasi diketahui fokus pada pembekalan skill untuk mempersiapkan mahasiswa bisa berkompetisi di dunia kerja. Selain itu, pendidikan vokasi juga tidak luput untuk memberikan skill entrepreneurship.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Drs Jaenudin Akhmad, S.E, M.M, M.Pd, kepada Okezone, belum lama ini. Meski berfokus pada skill agar mahasiswa siap diterjunkan ke dunia kerja, kampus tersebut juga memberikan spirit mengenai dunia wirausaha.

“Menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dan inovasi dengan orientasi kerja dan wirausaha adalah visi-misi kami. Jadi, kita lebih menumbuhkan jiwa entrepreneurship-nya,” ungkapnya.

Jaenudin menjelaskan, setiap mahasiswa di semua jurusan yang ada dibekali juga dengan ilmu entrepreneurship. Tidak hanya tatap muka, tapi juga praktik.

“Di semester II itu ada materi khusus tentang entrepreneurship, yaitu diajarkan dengan dosen praktisi. Di semester III itu langsung terjun ke lapangan. Sedangkan saat berada di semester IV, mereka sudah bisa membawa proposal bisnisnya,” ujar dia.

Keseriusan kampus tersebut untuk membina mahasiswa supaya memiliki semangat berwirausaha juga ditunjukakn dengan keikutsertakan di sejumlah kompetisi bertema entrepreneurship.

“Jadi, kita ikut lomba juga,” tambahnya. (news.okezone.com)