Pendidikan Tugas Negara Paling Penting!

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini hendaknya menjadi momentum kebangkitan pendidikan di Indonesia. Maju dan unggul dalam persaingan global.
“Pendidikan adalah tugas negara yang paling penting dan sangat strategis. Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan syarat dasar bagi terbentuknya sebuah peradaban yang baik,” ujar Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKS Surahman Hidayat dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (4/5/2013).

Oleh karena itu, perlu melihat realitas pendidikan di Indonesia yang masih jauh dari harapan. Kualitas pendidikan di Indonesia pun masih tertinggal dari negara-negara lain.

Pria yang juga merupakan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini menyatakan, usaha meningkatkan kualitas pendidikan yang terus menerus, menjadi hal yang penting dilakukan, mulai dari peningkatan kualitas para pendidik, baik dari segi penguasaan metodologi pengajaran, mata pelajaran.

“Karenanya saya sangat mendukung bentuk pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bagi para guru, kemudian lanjutnya  bagaimana meningkatkan kualitas kurikulum pendidikan yang integral yang meliputi aspek apektif, kognitif dan psikomotorik,”tegasnya.

Ke depan, kata dia, peningkatan pendidikan berkarakter menjadi paradigma yang penting bagi setiap pemangku kepentingan pendidikan nasional, karena ke depan yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

“Bukan hanya menghasilkan pelajar yang memiliki kualitas akademik dan skill saja, tetapi kualitas moral menjadi sesuatu hal yang tidak kalah pentingnya, karenanya pendidikan agama dalam setiap jenjang pendidikan harus ditingkatkan baik dari sisi kualitas dan kuantitasnya,” tutupnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.