Pendaftaran Ujian Masuk UI 2014 Sudah Dibuka

oleh -2 views
Logo UI
Arrief Ramdhani
UI menjadi salah satu PTN penerima peserta SBMPTN 2013. (Foto: dokumentasi UI)
Logo UI

KABAR gembira bagi mereka yang ingin berkuliah di Universitas Indonesia (UI). Seleksi Masuk (SIMAK) UI tahun 2014 telah dibuka mulai Senin (5/5) hari ini. 

Pendaftaran SIMAK UI dapat dilakukan secara online melalui lamanhttps://penerimaan.ui.ac.id  hingga 6 Juni 2014 mendatang. Ujian tertulis Vokasi (D3), S1 Reguler dan S1 Paralel akan dilaksanakan serentak pada 22 Juni 2014 di 17 kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan

ujian S1 Kelas Internasional dilaksanakan pada 15 Juni 2014. Untuk pengumuman, dapat diakses secara online di https://penerimaan.ui.ac.idpada 23 Juli 2014.

Kepala Kantor Komunikasi UI, Dra Farida Haryoko MPsi menjelaskan, Materi yang diujikan pada SIMAK UI 2014 untuk kelompok IPA adalah kemampuan dasar (Matematika Dasar, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) dan kemampuan IPA (Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi, dan IPA Terpadu).

Sedangkan kelompok IPS adalah kemampuan dasar dan kemampuan IPS (Ekonomi, Sejarah, Geografi, dan IPS Terpadu).  Kelompok IPC yang diujikan adalah kemampuan IPA, kemampuan IPS dan kemampuan Dasar. Sedangkan materi ujian bagi peserta Kelas Internasional adalah Mathematics for Natural Science, Biology, Physics, Chemistry, and Integrated Natural Sciences (Kemampuan IPA) dan Basic Mathematics, Economy, Indonesia and The World A, Indonesia and The World B, and Integrated Social Sciences (Kemampuan IPS).

“SIMAK UI adalah seleksi masuk terpadu, yang memberikan kesempatan kepada peserta untuk dapat memilih satu hingga empat program pendidikan dengan maksimum pilihan hingga 8 program studi,” terang Farida. Mengenai biaya, Farida mengatakan, pendaftaran sebesar Rp 300.000 untuk program IPA/IPS (2 pilihan pertama) dan Rp 350.000 untuk program IPC. Bagi peserta SIMAK UI Kelas Internasional dapat memilih 1 program studi dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 1.000.000.(antaranews.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.