Pendaftaran Simak UI Diperpanjang

oleh -11 views
Logo UI
Arrief Ramdhani
Logo UI
Logo UI

SELEKSI Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 boleh saja sudah tutup, namun kalau kalian ketinggalan bisa ikut jalur mandiri.
Kalian bisa memilih ke Universitas Indonesia (UI). Nah, mungkin ini menjadi kesempatan terakhir kalian untuk mendaftar ke PTN, yaitu Seleksi Masuk Universitas Indonesia (Simak UI). Pendaftaran mahasiswa baru UI melalui Simak UI diperpanjang hingga 10 Juni 2013, pendaftaran dapat dilakukan secara online pada laman www.penerimaan.ui.ac.id.

“Pada 2013, seluruh mahasiswa yang diterima di UI pada program pendidikan S1 Reguler baik melalui jalur masuk SNMPTN, SBMPTN maupun Simak UI berkesempatan bebas uang pangkal sebab uang pangkal seluruh mahasiswa S1 Reguler telah dibayarkan oleh UI dengan menggunakan dana BOPTN (Biaya Operasional PTN),” ungkap Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia Dra. Farida Haryoko, M.Psi, dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (8/6/2013).

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Selain itu, tambah dia, biaya operasional pendidikan (BOP) S1 Reguler menggunakan metode berkeadilan, dimana uang kuliah akan disesuaikan dengan kemampuan finansial orangtua/wali mahasiswa.

UI mengikuti ketetapan Kemendikbud untuk menerapkan sistem uang kuliah tunggal (UKT) pada BOP yang dibayarkan per semester oleh mahasiswa S1 Reguler melalui jalur manapun. Adapun uang kuliah atau BOP di UI adalah sebagai berikut:

1. Jurusan IPA yang meliputi FK, FKG, FT, FASILKOM, FMIPA, FKM, FIK, dan F.Farmasi senilai Rp0-Rp7,5 juta.

2. Jurusan IPS yang meliputi FH, F.PSI, FISIP, FIB, dan FE senilai Rp0-Rp5 juta.

“Besaran uang kuliah mahasiswa S1 Reguler terdiri dari ambang batas bawah (minimal) dan ambang batas atas (maksimal), sehingga orangtua/wali mahasiswa dapat menentukan sendiri kesanggupan biaya pendidikan sesuai dengan rentang biaya yang tertera di atas,” pungkasnya.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.