Pendaftaran Seleksi Masuk UI Dibuka

oleh -8 views
Universitas Indonesia
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

BAGI yang berminat untuk masuk ke Universitas Indonesia (UI) dari jenjang vokasi, sarjana sampai kelas internasional, pendaftaran Seleksi Masuk UI (Simak UI) telah dibuka sejak 6 Mei. Pendaftaran dilakukan secara online dengan membuka situs resmi di alamat penerimaan.ui.ac.id.
Melalui jalur SIMAK UI, lulusan SMA/SMK/MA dapat memilih delapan program studi sekaligus dengan ketentuan maksimal tiga pilihan program studi vokasi, maksimal tiga pilihan program studi S-1 reguler dan maksimal tiga pilihan program studi S-1 paralel. Sementara untuk kelas internasional, pendaftar hanya bisa memilih satu program studi saja.

Untuk mengikuti SIMAK UI, calon peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 untuk dua pilihan pertama. Tiap tambahan pilihan di luar dua pilihan pertama tersebut akan dikenai tambahan biaya sebesar Rp 50.000 per program studi yang dituju oleh pendaftar. Ujian sendiri akan digelar 30 Juni mendatang.

Sementara itu, biaya pendaftaran untuk kelas internasional sebesar Rp 1.000.000. Ujian untuk kelas internasional digelar lebih cepat seminggu daripada program lainnya, yaitu tanggal 23 Juni.(edukasi.kompas.com)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.